riau24

Jadi Rektor di Usia 27 Tahun, Wanita Cantik Ini Bikin Dosen dan Mahasiswa Klepek-klepek

Rabu, 06 November 2019 | 09:55 WIB
Risa Santoso Risa Santoso

RIAU24.COM -  MALANG - Sosok perempuan berparas yang cantik sedang menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Bukan 'kaleng-kaleng' di usia yang tergolong muda, yakni  27 tahun, perempuan bernama Risa Santoso ini telah menduduki posisi puncak di salah satu perguruan tinggi di Malang, Jawa Timur.

Ya, sejak terpilih menjadi rektor di Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, Risa Santoso menjadi buah bibir di media sosial. Netizen pun langsung berburu informasi mengenai dirinya.

BACA JUGA : Di Kemenag, CPNS Yang Terpapar Paham Radikalisme Tidak Akan Lolos Seleksi

Sarjana lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat ini sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis di kampus tersebut. Ia juga pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda di Kantor Staf Presiden bidang Isu Strategis Ekonomi selama 1,5 tahun.

Risa kemudian melanjutkan kuliah program magisternya di Harvard University. Setelah itu, Risa menjadi inisiator aktivitas Asia Entrepreneurship Training Program (AETP), program akselerasi kerja sama Swiss dan Indonesia.

Program itu untuk membantu pengembangan dan internasionalisasi startup muda Indonesia sampai mendapat pendanaan internasional.



BACA JUGA : Tolak Praperadilan, Hakim Tetapkan Imam Nahrawi Tersangka

Risa mengungkapkan sebutan rektor termuda dan tercantik dari netizen sebagai sanjungan sekaligus tantangan bagi Risa untuk menciptakan hal-hal terobosan baru khas anak muda. "Saya sih lumayan tersanjung tetapi juga saya tidak mengira ini akan menjadi viral," kata Risa, seperti dilansir sindonews, Selasa (5/11/2019) .

Risa optimistis mampu merepresentasikan jiwa muda di era milenial saat ini dengan bekerja sama dengan banyak senior yang berpengalaman,

Tidak hanya warganet, para mahasiswa dan dosen pun menaruh ekspektasi tinggi terhadap Risa. "Sangat bangga sekali dengan apa yang sudah menjadi keputusan yayasan untuk memilih rektor Ibu Risa," kata salah seorang dosen, Swastika Yuli Ariska.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...