riau24

Dipastikan Tes CPNS Meranti Dilakukan Mandiri di Selatpanjang

Rabu, 06 November 2019 | 19:08 WIB
CPNS 2019 dilaksanakan di Kepulauan Meranti (foto/ilustrasi) CPNS 2019 dilaksanakan di Kepulauan Meranti (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - SELATPANJANG- Jadwal pengumuman rincian formasi yang akan dibuka dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti memang belum keluar. Namun untuk pelaksanaan ujian nantinya dipastikan digelar secara mandiri di daerah.

BACA JUGA : Cuma Ada 121 Formasi, 75 Orang Daftar CPNS Meranti Didominasi Bidan



Seperti yang diakui oleh Kepala Bidang Penerimaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Said Solahuddin, Selasa, 5 November 2019. Untuk itu ia akan segera membentuk panitia daerah.

“Untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) direncanakan akan dilaksanakan pada Bulan Februari 2020, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dijadwalkan pada Bulan Maret 2020. Kepastian tanggal menunggu informasi selanjutnya,” kata dia.



BACA JUGA : Pemkab Meranti Revisi Pengumuman CPNS dan Turunkan Batas IPK Khusus Anak Daerah



Untuk lokasi pelaksanaan ujian, Said Solahudin berencana sama dengan ujian dalam perekrutan CPNS tahun lalu (2018) yakni di Aula Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang. “Untuk lokasi sementara di Afifa Sport Center,” ujarnya.

Kasi Penerimaan dan Pemberhentian Pegawai, Budi Hardiantika menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tes secara mandiri, pihaknya hanya bersifat membantu secara teknis pelaksanaan ujian, seleksi administrasi manual dan lainnya. Sementara koordinatornya dibawah Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kita hanya bersifat membantu BKN dalam mensukseskan perekrutan CPNS 2019 saja. Mulai pendaftaran, seleksi bahan secara daring, dan pengumuman dilakukan oleh BKN. Sampai nantinya pemberian Nomor Induk Pegawai (NIP),” tambahnya.

Sekretaris BKD Meranti, Bakharudin menyebutkan bahwa jumlah formasi CPNS Meranti sebanyak 121 orang. Dimana jumlah yang terbesar yakni tenaga kesehatan sebanyak  57 orang. Kemudian sebanyak 22 orang tenaga pendidik atau guru dan sisanya sebanyak 42 orang tenaga teknis.

“Sesuai pengumuman yang disampaikan kepada kita, pendaftaran direncanakan akan dimulai pada 11 November 2019. Pendaftaran juga dilakukan secara daring (online) melalui website SSCASN BKN,” ungkapnya. (R24/Mad)

PenulisR24/mad



Loading...

Terpopuler

Loading...