riau24

Laksanakan Ujian CPNS 2019 Mandiri, Pemkab Meranti Butuh 115 Komputer

Rabu, 06 November 2019 | 19:26 WIB
Pemkab Meranti butuh 115 komputer untuk laksanakan ujian CPNS 2019 (foto/int) Pemkab Meranti butuh 115 komputer untuk laksanakan ujian CPNS 2019 (foto/int)

RIAU24.COM - SELATPANJANG- Pelaksanaan ujian seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kepulauan Meranti, akan dilakukan secara daring (online). Sehingga membutuhkan perangkat komputer, server, koneksi internet dan lainnya.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti mengestimasi, setidaknya dibutuhkan lebih kurang sebanyak 115 perangkat komputer. Untuk memenuhinya, BKD akan berusaha berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

BACA JUGA : Cuma Ada 121 Formasi, 75 Orang Daftar CPNS Meranti Didominasi Bidan



“Dalam seleksi tahun lalu, kita meminjam perangkat komputer sekolah yang ada di Selatpanjang. Mengingat pada jadwal pelaksanaan ujian berdekatan dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kita akan coba koordinasi dengan Disdikbud,” terang Kasi Penerimaan dan Pemberhentian Pegawai, BKD Meranti, Budi Hardiantika, Selasa (5 November 2019).

Jika tak bisa meminjam perangkat komputer sekolah, maka salah satu solusinya akan dilakukan penyewaan. Namun akan dipastikan terlebih dahulu.

“Kalau pengadaan, biayanya besar. Kemudian setelah ujian perangkat tersebut tidak akan digunakan lagi, sampai penerimaan CPNS berikutnya. Jadi akan mubazir. Lebih baik dan efektif, jika kita sewa saja sesuai kebutuhan,” ucapnya.



BACA JUGA : Pemkab Meranti Revisi Pengumuman CPNS dan Turunkan Batas IPK Khusus Anak Daerah



Walaupun belum dipastikan tanggal berapa, namun berdasarkan pengumuman sementara dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenpanRB), untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) direncanakan akan dilaksanakan pada Bulan Februari 2020, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dijadwalkan pada Bulan Maret 2020.

Kepala Bidang Penerimaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Said Solahuddin mengaku yang diperlukan hanya tinggal perangkat komputer saja. Sementara kebutuhan server, jaringan instalasi, jaringan internet, sudah tersedia.

“Kita sudah punya server untuk pelaksanaan ujian secara daring (online) nantinya. Kalau jaringan juga tersedia. Tinggal perangkat komputer saja yang mungkin akan kita sewa,” tambahnya. (R24/Mad)

PenulisR24/mad



Loading...
Loading...