riau24

Asri Berharap Minggu Depan Nama Calon Sekdaprov Riau Sudah Turun

Rabu, 06 November 2019 | 21:12 WIB
Asri Auzar Asri Auzar

RIAU24.COM -  Wakil ketua DPRD Riau Asri Auzar mengakui nama calon Sekdaprov Riau hingga saat ini belum turun. Untuk itu dirinya berharap pemerintah pusat segera menurunkan nama Sekdaprov Riau defenitif agar bisa menjalankan roda pemerintahan kedepanya. 

"Sampai saat nama calon Sekdaprov Riau belum turun. Tapi karena pak Presiden yang baru sudah dilantik dan sudah berkerja mudah-mudahan minggu depan sudah turun SKnya, " kata Asri di DPRD Riau. Rabu 6 November 2019.



BACA JUGA : DPRD Riau Belum Kaji Soal Program Sekolah Gratis Syamsuar

Asri meminta Sekdaprov yang dipilih nanti bisa membenahi admistrasi dengan sebaik-baiknya dan tidak lagi amburadul disetiap Organiasi perangkat daerah (OPD). Sebab admistrasi ini kepalanya adalah Sekdaprov Riau. 

"Sekda ini dapurnya sementara kepala dapurnya adalah gubernur Riau, maka dari itu Sekdaprov yang dipilih nanti bisa membantu gubernur dalam menyelesaikan admistrasi yang ada" jelasnya. 

Sebelumnya panitia Seleksi Calon Sekretaris Daerah Provinsi Riau telah mengumumkan tiga nama calon yang lolos proses lelang jabatan tersebut.

Ketua Pansel Prof. Ashaluddin Jalil mengatakan tiga nama itu akan diajukan ke gubernur untuk diserahkan kepada Kemendagri.

"Tiga nama calon Sekdaprov sudah kami umumkan, yaitu Yan Prana, Said Syarifuddin, dan Asrizal," ujarnya pada Senin 30 September 2019.



BACA JUGA : DPRD Riau Belum Kaji Soal Program Sekolah Gratis Syamsuar

Dia menjelaskan ketiga calon sekda yang lolos itu mendapatkan nilai tertinggi selama proses seleksi dilakukan mulai dari administrasi, presentasi, kesehatan, dan wawancara.

Setelah ketiga nama ini diserahkan kepada Gubernur Riau, tahapan selanjutnya gubernur akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo, melalui Mendagri untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Sekda.

 

 

PenulisR24/riko



Loading...

Terpopuler

Loading...