riau24

Politisi PDIP Dewi Tanjung Tuding Kasus Novel Baswedan Rekayasa, Netizen: Cuma Cari Panggung

Kamis, 07 November 2019 | 06:10 WIB
Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan

RIAU24.COM - Politikus PDI Perjuangan Dewi Tanjung menuding jika kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan asalah rekayasan.

Tak hanya itu, dia malah melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya pada Rabu, 6 November 2019. Laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya dengan nomor polisi LP/7171/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus dengan dugaan pelanggaran Pasal 26 ayat (2) junto Pasal 45 A Ayat (2) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 A ayat 1 UU RI nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana

Dewi menuding jika penyiraman tersebut hanya rekayasa Novel. Pasalnya banyak hal yang ia nilai janggal dalam kejadian itu.

"Ada beberapa hal yang janggal dari semua hal yang dia alami. Dari rekaman CCTV, bentuk luka, perban," kata dia, Rabu, 6 November 2019.
BACA JUGA : Ini Kata Pengamat Soal Ahok Ditawari Jadi Bos BUMN

Tak hanya itu, dia mempermasalahkan soal letak perban Novel yang dililitkan di bagian kepala dan hidung ketika dirawat di RS Mitra Keluarga, Jakarta Utara. "Kepala yang diperban tapi tiba-tiba mata yang buta gitu kan," tambahnya.

Selain itu ia juga mempertanyakan kondisi kulit wajah Novel yang masih mulus setelah disiram air keras. "Kesiram air panas aja itu pun akan cacat, apalagi air keras," tutur dia.

Terkait, rekaman CCTV dia malah menduga insiden itu direkayasa lantaran reaksi Novel ketika disiram air keras kurang terlihat kesakitan. "Orang kalau sakit itu tersiram air panas [saja] reaksinya tidak berdiri, tapi akan terduduk jatuh terguling-guling," ujarnya yang dilansir dari CNN Indonesiam

Atas ulah yang dilakukan oleh Dewi Tanjung tersebut, netizen pun merasa geram. Bahkan, netizen menyebut jika Dewi sedang mencari panggung.


BACA JUGA : Bripda Enji Polwan Cantik Buat Netizen Terpikat dan Terkesima

"Rekayasa matamu picek !! Cari Panggung Aja Nih," ujar @Stevaniehuangg.

"Orang yang sudah didholimi aja masih mau didholimi lagi. Sebetulnya orang ini waras gak sih?" kata @MHMusthofa.

"NGAWUR!!! Coba aj dia sendiri yg disiram air keras matanya seperti Pak Novel Baswedan
Darimana sisi kemanusiannya itu orang waktu mengucapkannya.Sungguh KELEWATAN!!!," komentar @LimAiphen3.

"Speechless ane sm org itu...empatinya zero. Sy berdoa smoga cpt sadar tuh org..," kata @KikaOyes.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...