riau24

Kelompok Tani Desa Sungai Dusun Dapat Bantuan Bibit Lele dan Pakan

Kamis, 07 November 2019 | 17:49 WIB
Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau menyerahkan bibit ikan lele ke kelompok tani Usaha Baru, Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (foto/Rgo) Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau menyerahkan bibit ikan lele ke kelompok tani Usaha Baru, Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau menyerahkan bibit ikan lele ke kelompok tani Usaha Baru, Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Tidak hanya bibit, pakan awal dan pakan pembesar juga diberikan, Rabu (6 November 2019).

BACA JUGA : Tim Dalwaslat Korem 031/Wira Bima Kunjungan Kerja ke Kodim 0314/Inhil



Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Sapta Rahmawati mengatakan bantuan pakan ikan juga diberikan sebanyak 30 kg untuk pakan awal dan 40 kg untuk pembesar.

"Ini merupakan program Pemerintah Provinsi Riau melaui Dinas  Ketahanan Pangan, agar masyarakat pedesaan khususnya warga Desa Sungai Dusun Kecamatan Batang Tuaka mampu mengembangkan usaha melalui budidaya ikan lele tersebut," sebutnya.



BACA JUGA : Bawaslu Inhil Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2019



Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau menyerahkan sebanyak 27.707 bibit ikan lele kepada Kepala Desa Sungai Dusun Edi Sasmita dan Ketua Pertanian Desa Sungai Dusun Yunus disaksikan oleh Baninsa Koramil 12/Batang Tuaka Serda Januar Effendi.

Ketua pertanian Desa Sungai Dusun Yunus menyebutkan ikan tersebut akan ditebar di kolam sebanyak 27 kolam, dengan ukuran masing -masing 3 X 8 M dengan 1000 ekor per kolam.

Sementara itu Babinsa Desa Sungai Dusun Serda Januar Effendi mengatakan bahwa kegiatan Babinsa tersebut dilaksanakan untuk memantau bentuk fisik dari bantuan tersebut.

"Babinsa Koramil wajib turun langsung membantu dan mendampingi para petani yang ada di daerah binaannya untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah,” ungkap Serda Januar Effendi.

Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah yang mengkampanyekan dan mengajak masyarakat agar gemar makan ikan. oleh karena itu program ini perlu dilaksanakan secara berkelanjutan.

Penebaran 27.707 bibit ikan lele tersebut dilaksanakan bersama antara Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau dan masyarakat Desa Sungai Dusun serta Babinsa Desa Sungai Dusun.

Adapun yang turut hadir UPT Kabupaten Indragiri Hilir M Ihsan, Pendamping Pertanian Desa Sungai Dusun Rudi dan Kelompok Tani Usaha Baru Desa Sungai Dusun. (R24/Rgo)

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...