riau24

Belasan Mahasiswa UNRI Demo, Tuntut Gubernur Riau Jangan Ngutang

Kamis, 07 November 2019 | 20:18 WIB
Belasan mahasiswa tuntut Gubernur Riau Syamsuar jangan berhutang (foto/Riki) Belasan mahasiswa tuntut Gubernur Riau Syamsuar jangan berhutang (foto/Riki)

RIAU24.COM - PEKANBARU- Belasan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UNRI) demonstrasi di Tugu Zapin depan Kantor Gubernur Riau. Belasan massa aksi menuntut supaya Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar jangan berhutang untuk pembangunan, Kamis (07/11/2019).

Belasan mahasiswa berorasi sambil membentangkan spanduk dan stiker yang berisi penolakan. Mahasiswa bersikukuh mendesak Pemprov Riau yang berwacana meminjam dana sebesar Rp4,4 triliun untuk membangun beberapa infrastruktur.

BACA JUGA : Kepala BKD: Pak Ahmad Syah di Plh



"Kami (mahasiswa) berharap pemerintah Provinsi Riau tidak melakukan hutang ataupun peminjaman," sebut Presiden Mahasiswa UNRI, Safrul Ardi.

Safrul, Pemprov Riau tak mesti meminjam uang sebesar itu jika hanya untuk perbaikan infrastruktur dan juga tempat wisata. "Tidak perlu Gubernur Riau itu melakukan peminjaman, bisa dilakukan secara bertahap-tahap," ujarnya.



BACA JUGA : IPW Sebut Ledakan Bom di Polrestabes Medan Upaya Teroris Permalukan Kapolri Idham Aziz



Sebut Safrul, kalau Pemprov Riau bersikeras akan berhutang, maka masyarakat bakal ketakutan dampak negatifnya. "Efek kedepannya kita memandang nanti Riau akan dikendalikan oleh tempat kita meminjam tadi," sebut Safrul.

Mahasiswa yang berdemonstrasi berterima kasih ke anggota DPRD Riau yang menolak usulan dari Gubernur Riau, Syamsuar.

Hanya saja, Safrul minta DPRD Riau konsisten menolak wacana berhutang itu. Bahkan dirinya mengingatkan agar anggota DPRD Riau tidak termakan lobi-lobi politik.

"Gubernur dengan semangat juang yang tinggi kita perhatikan terus mencoba bagaimana anggota dewan bisa mengizinkan agar Pemprov Riau dapat melakukan peminjaman," sebutnya.

Mahasiswa khawatir suatu saat Pemprov Riau tak mampu membayarkan hutang itu. "Nanti lakukan peminjaman, lakukan lagi terus berulang-ulang sehingga menumpuk. Itu yang kita takutkan," sebut Safrul.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...