riau24

Punya 12 Juta Subscriber, Channel Indonesia Ini Berskandal Dengan Youtuber Luar Negeri

Jumat, 08 November 2019 | 10:21 WIB
Channel youtube Calon Sarjana dituding plagiat video youtuber luar negeri (foto/int) Channel youtube Calon Sarjana dituding plagiat video youtuber luar negeri (foto/int)

RIAU24.COM - Jumat 8 November 2019, Media sosial gempar. Pasalnya salah satu channel youtube atas nama Calon Sarjana mendadak viral, karena dituding plagiat.

Bahkan netizen atau waeganet di twitter melayangkan bukti-bukti, bahkan adanya protes dari youtuber luar negeri yang klaim video di Channel Calon Sarjana miliknya. Hanya dubbing dan kalimat-kalimat dalam video diganti berbahasa Indonesia.

BACA JUGA : Gajah Osama bin Laden yang Mengamuk Tewaskan Lima Orang Akhirnya Tertangkap



Sontak saja nama Calon Sarjana viral di twitter. Kebanyakan memberi tanggapan negatif, sebab Channel Calon Sarjana sudah memiliki 12 juta subscriber.

Berikut beberapa komentar netizen atau warganet. @masedoo: "Calon sarjana kena kasus copyright, gatau bisa dimaklumin apa ngga karna bosnya aja infffia, model bisnisnya emang begitu kayaknya, comot aja dulu minta maaf belakangan."



BACA JUGA : Merasa Suaminya Tidak Berguna, Perempuan Ini Nikahi Tiga Pria Sekaligus



@Dwiryann: "Calon sarjana adalah plagiator. Mampus lu!!"

@ndorobeih: "R.I.P Calon Sarjana. Awalnya saya mikir Calon Sarjana itu channel keren, PINTAR dan bermanfaat kebanggaan Indonesia, ternyata emang bener wkwkw, PINTAR plagiat konten orang dan cuma modal translete & ganti embel" thumbnail Saya tertipu pemirsa."

@isyahroni182: "Tolong @PGAwards hapus calon sarjana dari kreator konten digital karena konten mereka hanya hasil translate dan mencuri secara terang-terangan dari akun lain. Bisa dicek ke tweet @JTonYouTube terimakasih, semoga Panasonic berjaya."

@daIIyt: "Akhirnya aib calon sarjana ke up juga sampe trending paling atas di amerika sudah heboh, media indonesia masih santuy nunggu rame wajar ya akun "DAGELAN" 13 Juta Followers di IG kena banned, 1 atap dengan INFFIA tercerahkan sudah warga +62."

@ROR_ZENRIZ: "Calon sarjana si tukang reupload ke ciduk sama pemilik channel dan mau di gugat."

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...