riau24

Jika Acuhkan Nasdem, Ini Kerugian yang Dialami Jokowi

Sabtu, 09 November 2019 | 09:17 WIB
Presiden Joko Widodo dan Surya Paloh Presiden Joko Widodo dan Surya Paloh

RIAU24.COM - Manuver politik yang diperlihatkan oleh Surya Paloh dan Partai Nasdem belakangan ini mencuri perhatian publik. Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, Jokowi bisa merugi jika cuek terhadap Surya Paloh dan partai Nasdem.

Dia menilai, posisi dan peran Partai Nasdem sangat strategis mengantar Jokowi untuk kembali duduk sebagai presiden diperiodenya yang ke dua.
BACA JUGA : Duduk Masalah 'Pencekalan' HRS Masih Simpang Siur, Langkah Ini yang akan Ditempuh Prabowo

"Nasdem ini strategis untuk Jokowi. Ada kekuatan media. Jokowi mendapatkan panggung dan pemberitaan yang luar biasa," ujat Adi dikutip dari Rmol.id, Sabtu, 09 November 2019.

Adi menambahkan, Nasdem sudah all out duluan untuk Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 sebelum PDI Perjuangan. Pada Pilpres 2019 lalu, kata dia, Nasdem sendiri paling pertama mendeklarasikan diri untuk mengusung dan mendukung Jokowi.


BACA JUGA : Putra Sulung Jokowi Maju di Pilkada, PDIP Solo Kembali Beri Sinyal Kode Keras

"Nasdem ini adalah satu-satunya partai di luar PDIP yang all out dan pasang badan untuk memproteksi dan mempromosikan Jokowi," jelasnya.

"Sebelum partai lain pasang foto Jokowi, Nasdem sudah pasang duluan untuk Pilpres. PDI Perjuangan dan Golkar belakangan. Apalagi PKB lebih banyak pasang foto Cak Imin ketimbang Jokowi," kata dia lagi.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...