riau24

Namanya Dicatut di Facebook, Begini Respon Ustaz Abdul Somad

Sabtu, 09 November 2019 | 16:15 WIB
Ustaz Abdul Somad Ustaz Abdul Somad

RIAU24.COM -  Hingga saat ini, masih ada pihak yang mencatut nama dai kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS). Yang terbaru, aksi pencatutan itu terpantau di media facebook.

Terkait hal itu, UAS punya sikap sendiri. Meski tak mau mempersalahkan pihak yang mencatut, namun ia meminta masyarakat tak percaya dengan akun-akun media sosial yang mencatut namanya.

BACA JUGA : Gempa 7.1 SR Berpotensi Tsunami Guncang Sulawesi Utara

Dari pantauan viva, Sabtu 9 November 2019, imbauan itu disampaikan UAS dalam akun Instagramnya @ustadzabdulsomad_official.

"Sahabat UAS @sahabatuasofficial. Jangan di share dosa jariyah. Fb dan ig resmi Uas hanya; ig: @ustadzabdulsomad_official ; fb: ustadzabdulsomadofficialfanpage," tulis UAS dalam akun Instagramnya.

Dalam penjelasannya, UAS juga menyertakan tangkapan layar salah satu laman akun Facebook yang mencatut namanya itu.

Dalam laman Facebook itu bernama 'Ustadz Abdul Somad Lc MA' dan memposting tulisan berjudul 'BACALAH SEBELUM TERLAMBAT..!!'. Namun ternyata, akun itu bukan milik UAS.

Dalam tulisan di akun facebook yang mengatasnamakan UAS tapi hoaks itu, menyebutkan bahwa malam tadi pukul 3:25 pagi bulan akan mengelilingi Ka'bah dan langit akan berwarna biru muda.



BACA JUGA : Wajib Waspada, Pakar Sebut Gara-gara Sikap Ini, Aksi Teror Bisa Makin Marak

Dalam akun itu juga ditulis, saat itulah penerimaan doa, taubat, dan munajat. Disebutkan itu terjadi hanya dalam 100 ribu tahun sekali.

"Hari ini di malam hari  siapapun yang berdoa akan diterima. Bulan akan melakukan Tawaaf di sekitar Ka'bah. Tolong sampaikan ini kepada semua orang. 'Rabbi minkulli zambi wa'atubu illahi.., jika kamu mengirim doa ii ke temanu, Allah akan menyelesaikan semua masalahmu,".

"Tolong kirimkan ini ke Setiap 5 grup dekat kalian sehingga mereka bisa mengetahui. Semoga bermanfaat. Aamiin," demikian tulisan di akun Facebook tersebut.

Terkait imbauan dalam akun itu, UAS memastikan itu adalah hoaks dan bukan dari akun resmi UAS. Dalam instagramnya itu, tangkapan layar tersebut diberi tanda silang dengan warna merah, sebagai tanda hoaks atau tidak benar. ***

PenulisR24/wan



Loading...

Terpopuler

Loading...