riau24

Banjir dan Angin Puting Beliung Hantam Rokan Hilir, Puluhan Rumah Warga Terendam dan Rusak

Sabtu, 09 November 2019 | 16:26 WIB
Salah satu kawasan di Rohil yang dihantam puting beliung. Foto: int Salah satu kawasan di Rohil yang dihantam puting beliung. Foto: int

RIAU24.COM -  Puluhan rumah warga di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, rusak setelah dihantam angin puting beliung. Tidak hanya, banjir juga menimpa di daerah lain di kabupaten yang sama. Buntutnya, aktivitas masyarakat pun jadi terganggu.

Pantauan viva, Sabtu 9 November 2019, lebih dari 50 unit rumah warga di Tanjung Medan Barat, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Tak hanya rumah, angin puting beliung yang disertai hujan itu juga merusak fasilitas umum dan rumah ibadah.  

BACA JUGA : Jelang Akhir Tahun, DPRD Riau Gesa 5 Ranperda Sekaligus

Tak hanya itu, banjir juga merendam kawasan Simpang Kanan. Di kawasan ini, puluhan rumah terendam banjir dengan ketinggian air hampir mencapai 80 centimeter.

Akibatnya, aktivitas masyarakat di kawasan itu jadi lumpuh total dan sarana umum lainnya terganggu.

Sejauh ini, pemerintah setempat telah melakukan berbagai upaya dalam penanggulangan bencana alam tersebut.



BACA JUGA : Hati-hati, Malam Ini Riau Hujan Deras Dengan Angin Kencang

Seperti dituturkan Camat Simpang Kanan, Azhar, pihaknya bersama pihak lain, termasuk Kepolisian setempat, telah menyalurkan bantuan sembako dan obat-obatan.

"Kita harapkan, air segera surut dan terkait bencana ini kita sudah melakukan tindakan di lapangan bersama tim terpadu. Seperti bantuan sembako dan obat-obatan," ujarnya. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...