riau24

Reuni 212 Terancam Digelar Tanpa Kehadiran Habib Rizieq

Minggu, 10 November 2019 | 17:35 WIB
Reuni 212 tahun 2019 erancam digelar tanpa kehadiran Habieb Rizieq (foto/int) Reuni 212 tahun 2019 erancam digelar tanpa kehadiran Habieb Rizieq (foto/int)

RIAU24.COM - Minggu 10 November 2019, Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo menyebutkan, sebetulnya kepulangan kliennya adalah hal yang sangat sederhana.

"Sederhana saja tinggal pemerintah Indonesia meminta pemerintah Arab Saudi mencabut pencekalan," ujar Sugito saat dikonfirmasi Riau24.com, Ahad (10/11/2019).

Sugito sendiri sebagai kuasa hukum sudah mengetahui hal tersebut. Namun, ia tidak kuasa menginformasikannya kepada publik. "Karena ada hal yang memang patut disembunyikan," jelasnya.

BACA JUGA : Kepala BKD: Pak Ahmad Syah di Plh



Kemudian soal mengapa Habib Rizieq bersuara, guna memberikan sinyalemen kepada pihak istana dalam hal ini KSP agar tidak melakukan pelecehan. "Sebagaimana yang pernah diutarakan oleh pak Moeldoko kalau tidak bisa pulang nanti gw ongkosin itukah melecehkan sekali," jelasnya.

Kemudian ketika ditanya apakah Habib bisa pulang dalam waktu dekat ini sebagaimana, barisan ulama 212 akan menggelar reuni di Monas. Sugito menjawab, kepulangan Habib Rizieq masih jauh. "Kalau dilihat dari sinyalnya sih masih terlalu jauh untuk pulang," jelasnya.



BACA JUGA : IPW Sebut Ledakan Bom di Polrestabes Medan Upaya Teroris Permalukan Kapolri Idham Aziz



Seperti diketahui, melalui akun YouTube Front TV, Habib Rizieq memberikan penjelasan akan duduk perkara penyebab dirinya tidak pulang ke tanah air. Pasalnya, pemerintah Arab Suadi meminta jaminan kepada Pemerintah Indonesia untuk memberikan kepastian Habib Rizieq aman di Indonesia. (R24/Bisma)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...