riau24

Porwil ke X Se-Sumatera, Atlet Bengkalis Sumbangkan 15 Mendali Emas 9 Perak dan 12 Perunggu

Minggu, 10 November 2019 | 18:46 WIB
Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke X se-Sumatera di Bengkulu (foto/int) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke X se-Sumatera di Bengkulu (foto/int)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke X se-Sumatera di Bengkulu yang dibuka Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Sabtu 2 November 2019 lalu di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu telah berakhir.

Provinsi Riau ternyata mampu memboyong gelar juara umum dari 9 provinsi lainnya, jumlah medali yang berhasil diraih Provinsi Riau adalah sebanyak 35 Emas, 23 Perak dan 37 Perunggu.

BACA JUGA : Viral Video Oknum ABK Kapal Ferry MV Mulia Kencana Buang Sampah Sembarangan ke Laut



Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, dari sejumlah medali yang dikumpulkan Riau Atlet Bengkalis berhasil menyumbangkan 15 emas, 9 perak dan 12 perunggu.

"Alhamdulillah atlet kita berhasil menyumbangkan sejumlah medali untuk memperkuat tim Provinsi Riau," ucap Darma Firdaus, Minggu 10 November 2019.



BACA JUGA : Kesbangpol Riau Taja P4GN di Bengkalis Soal Bahaya Narkoba, Ini Tanggapan BIN TNI dan Polri



Berdasarkan catatan KONI, lanjut Darma Firdaus cabang olahraga (cabor) yang meraih medali tersebut berasal dari 7 cabor yakni.

1. Cabor Kempo, 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu di peroleh Maulana Mursyid, dinomor randori 65 kg putra, Thania Syifa Desvina dan Eka Bima, di nomor embu pasangan DAN I putri, Syarifudin dan Ira Isa Komah di nomor embu pasangan yudansa dan M.Dwiki Reza dan Rina Novianti, di nomor embu pasangan campuran kyukensi, atlet ini dibawah pelatih Zuriati Darman dan Marzul.

2. Cabor Renang, meraih 4 emas, 1 perak, atas nama Paisal Dewantara dengan pelatih Zulpeni.

3. Cabor Atletik, meraih 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu yang diraih oleh Mentari Pratiwi, di nomor 100 m gawang, Indah Pratiwi, di nomor lontar martil dan Hariadi hidayat, di nomor lompat tinggi.

4. Cabor Bilyar raih 1 emas, atas nama Martias Pratama, di nomor 15 ball double.

5. Cabor Muaithai meraih 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu yang diraih oleh Okta Mesi Simorangkir dibawah pelatih Sinyo Lenusa, Ade Janu dan Honasan Harahap.

6. Cabor Panjat Tebing raih 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu, untuk emas diraih atas nama Syahrul Rozi dan Ezi Ramadhan di nomor beregu dan atas nama Siti Novia Jumidar di nomor tunggal,Siti Novia juga meraih 1 perak dan 1 perunggu.

7. Cabor Tinju meraih 2 perak atas nama Robi Rianto, di nomor 49 kg dan Roberto Pasaribu, di nomor 56 kg.

Disamping itu, ketua KONI Kab. Bengkalis Dharma Firdaus juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh atlet yang telah meraih prestasi serta berharap agar tingkatkan latihan secara rutin. Apalagi, kata Darma Firdaus hampir separuh medali emas ini di persembahkan putra putri terbaik Kabupaten Bengkalis.

"Saya mengapresiasi kepada atlet yang telah berprestasi semoga tetap mempertahankannya, sedangkan ucapan juga disampaikan kepada Bupati Bengkalis dalam hal ini Amril Mukminin yang telah memberikan dukungan penuh terhadap KONI Bengkalis yang telah meminta memberikan pembinaan kepada Atlet," ungkap Ketua KONI Bengkalis lagi.

Dia menambahkan, khusus untuk atlet Bengkalis dan pelatih pemerintah juga akan memberikan tambahan uang saku melalui KONI Bengkalis. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...