riau24

Pemkab Inhil Berikan Bantuan Perahu dan Alat Tangkap Bagi Kelompok Nelayan di Kuindra

Minggu, 10 November 2019 | 19:13 WIB
Pemerintah Kabupaten Indragiri Indragiri Hilir (Inhil) memberikan bantuan bagi kelompok nelayan di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (foto/Mad) Pemerintah Kabupaten Indragiri Indragiri Hilir (Inhil) memberikan bantuan bagi kelompok nelayan di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (foto/Mad)

RIAU24.COM - INHIL- Pemerintah Kabupaten Indragiri Indragiri Hilir (Inhil) memberikan bantuan bagi kelompok nelayan di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri beruapa perahu dan alat tangkap, Minggu 10 November 2019.

BACA JUGA : Kodim 0314 Inhil Dapat kuota 48 Orang Rekrut Anggota TNI AD Baru, Ini Syaratnya

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Kepala Pengadilan Negeri Tembilahan dan Kepala Dinas Perikanan serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil. 

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengatakan bahwa kelompok nelayan yang telah diberikan bantuan patut bersyukur, karena tidak semua kelompok nelayan mendapatkan bantuan tersebut.

"Sebanyak 18 unit perahu dan alat tangkap ikan diserahkan kepada 9 kelompok usaha nelayan yang ada di 4 Kecamatan diantaranya Kecamatan Reteh, Tembilahan,  Kuindra dan Tanah Merah," ungkap Bupati Inhil.



BACA JUGA : Kwarcab Inhil Gelar Diklat Satgas Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Angkatan 2

Bupati menghimbau para nelayan untuk mempergunakan perahu dan alat tangkap tersebut dengan sebaik-baiknya. "Bantuan perahu dan alat tangkap ikan tersebut tidak boleh  diperjualbelikan, dipinjamkan ataupun disewakan. Bantuan dari Pemerintah itu agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh  anggota kelompok yang telah mendapat bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal saat dikonfirmasi wartawan mengatakan kalau bantuan yang diberikan kepada nelayan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Jadi harapan kita agar kiranya bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat membuat para nelayan semakin termotivasi untuk bekerja dan penghasilan nelayan semakin membaik sehingga perekonomian mereka ikut membaik,” harap Dandim.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal juga mengimbau kepada seluruh nelayan dan masyarakat secara umum untuk tidak melakukan pengerusakan lingkungan demi menangkap ikan dan sejenisnya.

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...