riau24

Mantap, Indonesia Lolos ke Piala Asia U-19 2020 Setelah Seri Lawan Korut

Minggu, 10 November 2019 | 23:01 WIB
Bagus Kahfi merayakan gol yang dicetak ke gawang Korea Utara. Foto: int Bagus Kahfi merayakan gol yang dicetak ke gawang Korea Utara. Foto: int

RIAU24.COM -  Timnas Indonesia U-19 akhirnya memastikan satu jatah di Piala Asia U-2020 Uzbekistan. Kepastian itu diperoleh setelah Skuat Garuda Muda menuai hasil seri dengan Korea Utara 1-1, dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 10 November 2019 malam tadi.

Dalam laga itu, Timnas sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Tapi kemudian tim besutan Fakhri Husaini itu bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

BACA JUGA : Ini Bukti Nyata Ronaldo tak Cedera, Seperti Dilontarkan Pelatih Juventus


Dilansir detik, Minggu 10 November 2019, gawang Ernando Ari dibobol lebih dulu oleh Kim Kwan Chong di babak pertama. Indonesia membalas dengan satu gol di babak kedua melalui penalti Bagus Kahfi.

Hasil itu menjadi sangat berati bagi Timnas, karena hasil seri menjadi tiket ke Piala Asia U-19 2020. Skuat Garuda melaju ke putaran final setelah menuai dua kemenangan dan satu kali imbang dalam tiga laga yang telah dilakoni. Sama artinya, Timnas telah mengantongi tujuh poin.

Dalam laga tadi, Timnas Indonesia langsung tampil agresif di babak pertama. Serdy Ephyfano membuka peluang di menit kelima, namun dapat diantisipasi oleh kiper Korut, Sin Kwang Guk. Sempat mendapatkan tekanan, skuat Timnas membalas dengan membuat kemelut di area gawang Korut. Tapi, beberapa percobaan pasukan Garuda tak berbuah gol. Sejumlah peluang lainnya juga langsung tercipta, namun gol yang dinanti-nanti belum juga dituai.

Malah sebaliknya, setelah menit ke-40, Timnas Indonesia berbalik tertekan. Gawang Timnas malah kebobolan di menit ke-41. Ri Jo Guk memenangi duel udara dan mengumpankan kepada Kim Kwang Chong. Oleh Kwang Chong bola diteruskan ke arah gawang Indonesia dan gagal diantisipasi oleh kiper Merah Putih, Ernando.

Hingga turun minum, Timnas tertinggal 0-1 dari Korut.



BACA JUGA : Saudaranya Sendiri Disebut-sebut Masuk Daftar Pengganti Jorge Lorenzo, Begini Respon Marc Marquez

Memasuki babak kedua, Indonesia membuat sejumlah perubahan pemain. Supriadi menggantikan Serdy Ephyfano di babak kedua. Fakhri juga membuat pergantian pemain di menit ke-56 dengan menarik Theo Fillo Numberi dan memasukkan Brylian Aldama.

Di menit ke-60, Timnas Indonesia U-19 diganjar penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Bagus Kahfi dilanggar Chae Yu Song. Bagus berhasil menjalankan tugas dengan berhasil membobol gawang Korut hingga kedudukan imbang 1-1.

Tak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang. Skor Indonesia versus Korut 1-1. ***

 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...