riau24

Liverpool Tundukkan City 3-1, Klopp: 75 Menit yang Luar Biasa

Senin, 11 November 2019 | 09:17 WIB
Hawa panas tersaji dalam laga Liverpool vs City yang digelar Senin dini hari tadi. Foto: int Hawa panas tersaji dalam laga Liverpool vs City yang digelar Senin dini hari tadi. Foto: int

RIAU24.COM -  Liverpool sukses menundukkan Manchester City dalam laga yang digelar di Anfield, Senin 11 November 2019 dini hari tadi. Dalam laga yang berlangsung panas dari awla hingga akhir tersebut, The Reds sukses membuat tim tamu pulang dengan kepala tertunduk, setelah menang dengan skor 3-1.

Ternyata, panasnya laga tidak saja terjadi di lapangan. Hal itu merupakan buntut dari gol cepat Liverpool, yang tercipta pada menit ke-5 melalui Roberto Firminho.

Selain itu, Liverpool mencetak gol melalui Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sementara gol tunggal tim tamu dilesakkan Bernardo Silva.

BACA JUGA : Ini Bukti Nyata Ronaldo tak Cedera, Seperti Dilontarkan Pelatih Juventus

Usai laga, manajer City Josep Guardiola tetap memuji para pemainnya. Ditanya soal gol cepat yang jadi kontroversi, dia minta wartawan bertanya langsung ke wasit.

"Apa yang terjadi hari ini, kami menunjukkan kami adalah klub juara, saya sangat bangga dengan tim saya, lebih dari yang sudah-sudah. Kami boleh bangga dengan cara kami tampil menghadapi tim terbaik di Eropa," lontarnya, dilansir detik.

Untuk diketahui, panasnya suhu pertandingan, sudah bermula saat laga baru berjalan 5 menit. Kubu City mengklaim penalti setelah Trent Alexander-Arnold terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti Liverpool. Namun wasit menyatakan tidak ada penalti.

Dari momen itu Liverpool membangun serangan balik cepat yang berujung gol tendangan jarak jauh Fabinho.

Di babak kedua The Citizens kembali memprotes wasit lantaran tak menghukum penalti The Reds. Skenarionya hampir sama, Alexander-Arnold menyentuh bola dengan tangan, kali ini akibat tendangan Raheem Sterling.



BACA JUGA : Saudaranya Sendiri Disebut-sebut Masuk Daftar Pengganti Jorge Lorenzo, Begini Respon Marc Marquez

Sementara itu, Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut Liverpool tampil luar biasa selama 75 menit laga berlangsung.

Sepanjang 15 menit menjelang pertandingan berakhir, City mencoba melancarkan serangan total untuk mengejar ketertinggalan. Namun, rapatnya lini pertahanan Liverpool membuat City tidak dapat menambah golnya.

Klopp salut dengan ketenangan Liverpool dalam meredam serangan-serangan ganas The Citizens. Kemenangan ini mengukukuhkan Si Merah di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 34 poin, unggul sembilan poin dari sang juara bertahan.

"Pertandingan yang luar biasa. Jika anda ingin menang melawan City, anda harus punya sesuatu yang spesial dan kami harus kuat," ujarnya, dilansir bbc. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...