riau24

Viral, Warga Heboh Muncul Ikan Mas Berwajah Manusia di Sungai Ini

Senin, 11 November 2019 | 11:11 WIB
Gegerkan dunia maya, seekor ikan mas berwajah mirip manusia ditemui di China (foto/int) Gegerkan dunia maya, seekor ikan mas berwajah mirip manusia ditemui di China (foto/int)

RIAU24.COM - Senin 11 November 2019, Desa Miao, lokasi tujuan wisata di Kota Kunming, China menjadi buah bibi. Hal itu setelah kemunculan ikan dikira mirip wajah manusia yang menghebohkan publik.

Seprrti dilansir dari Okezone, pengunjung yang datang ke desa di China selatan itu kaget melihat seekor ikan berwajah manusia. Rekaman video ikan itu kemudian viral. Wajah ikan mas itu sendiri memiliki tanda yang mirip mata, hidung, dan mulut, seorang pria di kepalanya.

BACA JUGA : Gajah Osama bin Laden yang Mengamuk Tewaskan Lima Orang Akhirnya Tertangkap



Wanita yang merekam video tersebut terpesona pemandangan yang dia katakan sebagai: "seekor Ikan telah berubah menjadi peri."

Feidian seorang blogger video yang populer sebur ikan berwajah manusia itu ditemukan minggu lalu oleh seorang pengunjung di Desa Miao, lokasi tujuan wisata di Kota Kunming. Warganet China kagum dengan klip berdurasi 15 detik tersebut sejak muncul di Weibo, program seperti Twitter di China, pada Kamis.



BACA JUGA : Merasa Suaminya Tidak Berguna, Perempuan Ini Nikahi Tiga Pria Sekaligus



“Ini menakutkan,” kata seorang warganet sebagaimana dilansir Daily Mail. Sementara warganet lain bertanya: “siapa yang berani memakannya?”

Bagi sebagian kelompok masyarakat, ikan mas memiliki sisi mistis yakni dipercaya sebagai pembawa petanda tertentu. Meski jarang terjadi, penampakan ikan mas berwajah manusia pernah dilaporkan kemunculannya di Inggris dan Taiwan.

Pada 2010, seorang pria (44) di Inggris mendapatkan seekor ikan mas yang dibelinya lima bulan sebelumnya mulai mengembangkan fitur wajah seperti manusia. “Sangat mencengangkan. Saya bisa dengan mudah melihat dari tanda dua mata, hidung dan mulut. Saya pikir saya menderita sengatan matahari,” kata Brendan O'Sullivan dari Dagenham, Essex, yang memiliki ikan itu.

Ikan milik O'Sullivan dikatakan bernilai sekitar £40.000 atau sekira Rp716 juta.

Hal serupa dilihat penduduk di Kabupaten Yilan, Taiwan timur laut, pada tahun 2011. Mereka terkejut melihat ikan mas hitam-putih berciri-ciri mirip wajah manusia di kolam yang dikelola oleh pemerintah lokal. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...