riau24

Netizen Meradang dan Ramai-ramai Kutuk Game Remi Indonesia, Karena Dinilai Hina Nabi Muhammad SAW

Selasa, 12 November 2019 | 09:31 WIB
Ini tampilan aplikasi game Remi Indonesia yang dikutuk netizen beramai-ramai. Foto: int Ini tampilan aplikasi game Remi Indonesia yang dikutuk netizen beramai-ramai. Foto: int

RIAU24.COM -  Netizen di Tanah Air beramai-ramai mengecam dan mengutuk aplikasi game bertajuk Remi Indonesia. Pasalnya, pengembang game yang bernama Paragisoft ini dinilai telah menghina Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu, yang membuat netizen jadi meradang, karena dalam game daring tersebut, juga muncul kata-kata kasar yang dialamatkan kepada Nabi Muhammad SAW dan Islam.

Untuk diketahui, sejauh ini Bareskrim Polri telah mengamankan seseorang berinisial IG, yang diduga adalah pengembang game yang menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam ini. Ia diamankan di Garut, Jawa Barat, Sabtu 9 November 2019 kemarin. Saat ini, yang bersangkutan telah diamankan di Mabes Polri. 

Baca Juga: Ternyata Bukan Cuma Garuda, BUMN Ini Punya Anak Cucu Perusahaan Bejibun, Ini Perintah Erick Thohir

Dilansir viva, Selasa 12 November 2019, buntut dari ulah IG tersebut, saat ini game Remi Indonesia hanya mendapatkan peringkat 1 bintang saja di Play Store. 

Sehingga kalau aplikasi Remi Indonesia besutan Paagisoft ini dicari di Play Store, netizen tidak akan menemukannya. Jika dicari di di Google, memang akan muncul informasi soal aplikasi Remi Indonesia. Namun game ini tidak bisa lagi diakses. 

Game Sampah 
Kalau ingin tahu lebih mendalam, bisa klik kanan link hasil pencarian game Remi Indonesia dan pilih 'cached'. Maka akan tampak betapa banyak gamer dan netizen yang menghujat game ini. Bahkan, ada yang menyebutkan game ini sebagai permainan yang tak berguna dan tak punya nilai. Sebab bukannya menyajikan permainan menghibur, game ini malah bikin marah pengguna.
    
Baca Juga: Usianya Sudah 300 Tahun, Rumah Adat Ini Dicat Pakai Darah Manusia

"Ini game sampah, pasti buatan orang yg otaknya minus. Pengangguran gak ada kerjaan. Cuma bisa Bikin profokasi. Mental orang yg gak bisa maju. Hidup bakal gitu2 aja. Mati masuk neraka. Amin. Atas dasar apa juga lu hina islam? Ada untungnya? Yg ada cepet atau lambat lu pasti kena," tulis ulasan dari pengguna dengan akun kevin aritama.    

"Astaghfirullah! Gw belum main ini tapi dapet video dari grup. Ini pelecehan banget, agama saya di bawa. Agama diperjelekan! Ini beneran! Nama agama di beri nama kotor! Bahaya banget dahhh!! Jangan main² sm agama temen-teman.. Masa agama buat name user! Heran aku sm developer! Ini developer apa coba?! Game...," tulis ulasan pengguna dengan nama akun Nau.Myau, dikutip Senin 11 November 2019. 

"Astaghfirullah.. ini sudah keterlaluan, ini pasti tidak akan lama lagi pihak berwajib akan meringkus devloper game ini! Jangan sekali kali kau menghina Agama ku! lihat saja nanti di akhirat, menyesal hidup mu!! Ayo sebar luaskan hal ini! Kalau bisa sampai ke tangan presiden, karena ini sangat sakit ...," tulis akun Oink Ruhami. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...