riau24

Formasi Lengkap CPNS Meranti Sudah Diumumkan Sejak Tadi Malam, Berikut Rinciannya

Rabu, 13 November 2019 | 11:24 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti telah mengumumkan formasi CPNS 2019 (foto/int) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti telah mengumumkan formasi CPNS 2019 (foto/int)

RIAU24.COM - Rabu 13 November 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti telah mengumumkan CPNS 2019. Formasi CPNS lengkap untuk wilayah Meranti bisa dibuka dalam situs resmi BKD Meranti yang diumumkaj malam tadi (Selasa, 12 November 2019).

Baca Juga: Jika Dua Tahun Sebelumnya Tak Pernah Cuti, Tahun Ini ASN Bisa Cuti 24 Hari



Sementara pengumuman secara manual dengan menempelkan kertas pengumuman juga dilakukan pagi ini, Rabu, 13 November 2019. Tepatnya di depan kantor BKD di Jalan Terpadu, Selatpanjang.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) penerimaan CPNS di Kepulauan Meranti, Rosdaner menyampaikan pengumuman itu berdasarkan keputusan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI), nomor 431 Tahun 2019 Tanggal 27 September 2019, tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga: Pemkab Meranti Tetapkan Cuti Bersama ASN Jatuh 24 Desember Mendatang

"Seluruh petunjuk untuk keikutsertaan peserta bisa dilihat disana. Bagi yang tinggal di Selatpanjang, bisa juga melihatnya di Kantor BKD. Karena sudah ditempel secara manual," katanya, Rabu (13/11/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang Penerimaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai, BKD Meranti, Said Solahuddin mengingatkan bagi para pelamar yang berniat untuk ikut seleksi CPNS bisa masuk ke  website resmi BKD Meranti tersebut. Disana diumumkan secara lengkap dan detail. Mulai poin-poin dari persyaratan umum, persyaratan khusus, tatacara pendaftaran, pelaksanaan ujian, hingga kepada rincian penetapan kebutuhan PNS berdasarkan formasi yang mereka butuhkan.

"Telah kita lansir pengumumannya di wesite resmi BKD Meranti (http://bkd.merantikab.go.id) tadi malam. Seluruh peserta bisa melihatnya disana," ungkap Said Solahudin.

"Selain itu, di website itu juga, kita lampirkan contoh surat permohonan, surat pernyataan, hingga surat pernyataan data diri, hingga surat perjanjian siap mengabdi sebagai lampiran permohonan," tambahnya.

Sedangkan untuk pendaftaran, telah dijadwalkan dibuka pada 14 hingga 28 November 2019, melalui wesite BKN (http://sscn.bkn.go.id).

"Iya pendaftaran dibuka selama empat belas hari," akunya.

Namun begitu, ia tetap meminta pelamar terus memantau halaman daring (online) yang telah mereka berikan tersebut. "Sehingga, jika ada perubahan kita akan menyampaikannya melalui kedua website tersebut. Baik website BKD, maupun website BKN," terangnya.

Untuk diketahui, jumlah formasi yang dibuka dalam penerimaan CPNS di Meranti sebanyak 121 formasi.  Dimana sebanyak 57 formasi untuk tenaga kesehatan,22 formasi tenaga guru dan sisanya, sebanyak 42 orang teknis tenaga teknis. (R24/Mad)

PenulisR24/mad



Loading...
Loading...