riau24

Viral, Begini Aksi Menakjubkan Seekor Kucing Selamatkan Bayi yang Akan Jatuh dari Tangga Curam

Kamis, 14 November 2019 | 12:49 WIB
Seekor kucing yang menghalau seorang bayi untuk menjauh dari tangga yang curam. Foto: int Seekor kucing yang menghalau seorang bayi untuk menjauh dari tangga yang curam. Foto: int

RIAU24.COM -  Sebuah rekaman video yang memperlihatkan aksi seekor kucing menyelamatkan seoran balita, saat ini tengah viral di media sosial. Karena sikap yang tanggap itu, sang bayi yang baru berusia satu tahun itu akhirnya terhindar dari bahaya bila jatuh dari tangga yang curam. 

Dilansir viva yang mengutip ikutrame, Kamis 14 November 2019, video tersebut diunggah akun Youtube Caters Clips. 

Baca Juga: Aksi Heroik Bocah Lima Tahun Ini Mampu Menyelamatkan Ibunya yang Dilempar Keluar Dari Jendela di Lantai Sembilan

Peristiwa itu sendiri terjadi di Bogota, Kolombia, pada 31 Oktober 2019 lalu.  Dalam video yang diambil kamera keamanan kantor di Bogota, awalnya seorang bayi berusia satu tahun bernama Samuel León tampak merangkak di luar boks bayi. Sementara di sampingnya, ada Gatubela, seekor kucing Siam peliharaan orangtua si bayi. 

Samuel yang ketika itu tampak sedang tidak dalam pengawasan orangtuanya, tiba-tiba bergerak menuju ke pintu, yang langsung mengarah ke tangga curam. 

Baca Juga: Sah, Negara Lain Tak Bisa Klaim, Silat Diakui Sebagai Warisan Budaya Dunia

Di saat bahaya maut mengintai sang bayi, ketika itulah Gatubela tiba-tiba langsung bertindak cepat. 

Meskipun awalnya ia hanya tampak bersantai di tempat duduknya, namun instingnya seperti mengatakan bahwa bahaya besar tengah mengintai si bayi. Sebab, si bayi tentu saja tidak tahu apa yang ada di hadapannya adalah sebuah tangga yang curam. Bisa dibayangkan, akan seperti apa jadinya bila Samuel benar-benar menerobos masuk ke dalam tangga yang curam itu. 

Dari tempat duduknya, Gatubela langsung bergek cepat dan menghadang si bayi. Selanjutnya, ia memaksa Samuel menjauh dari tangga. Setelah beberapa kali, upayanya itu akhirnya membuahkan hasil. Samuel pun pergi menjauh dari tangga sehingga nyawanya akhirnya selamat. 

Sejauh ini, rekaman itu telah ditonton lebih dari 1,79 juta kali, hanya dalam waktu beberapa hari setelah diunggah. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...