riau24

Tak Usai Berhenti Pada Ahok, Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap Bakal Ada Figur Fenomenal Lain di BUMN

Kamis, 14 November 2019 | 23:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Menteri BUMN Erick Thohir

RIAU24.COM -  Selain mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sejumlah figur fenomenal lainnya diperkirakan akan terus mewarnai manajemen sejumlah BUMN. Bukan isapan jempol, hal ini diungkapkan langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dikatakannya, akan ada figur baru sebagai petinggi BUMN. Rencananya, figur-figur baru itu akan diumumkan pihaknya pada Senin mendatang.

"Nanti Senin ada lagi figur yang lain. (Siapa saja) ya tunggu Senin," lontarnya, Kamis 14 November 2019 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Sebut Hukuman Mati Koruptor Hanya Retorika

Dilansir viva, saat ditanya siapa saja figur-figur yang diperkirakan akan mengundang reaksi itu, Erick belum bersedia menyebutkan nama. Ia juga tidak menyinggung, apakah figur tersebut berasal dari kalangan profesional atau partai politik.

Namun ia menegaskan, jika sudah masuk ke BUMN, maka semua pihak harus mencopot semua atribut partai.

"Dari Jubir kan sudah bicara bahwa semua yang akan terlibat di BUMN apakah komisaris dan direksi harus bebas. Kalau memang orang partai harus mengundurkan diri. Staf Khusus (Menteri BUMN) juga sudah melakukan itu," terangnya lagi.

Baca Juga: Thamrin Tak Permasalahkan Mantan Koruptor Maju Pilkada 2020

Dengan 142 perusahaan BUMN, dia memastikan perlu figur-figur bagus untuk membantu masing-masing unit BUMN di bidangnya. Sebab, dia yakin, Menteri maupun Wakil Menteri tak sanggup mengawasi kegiatan seluruh BUMN setiap hari.

Sedangkan pemanggilan figur baru untuk kepentingan masing-masing BUMN, menurutnya hal itu tergantung kebutuhan. Menurutnya, bahkan pergantian direksi sampai tahun depan bisa terjadi sekali pergantian dalam tiga hari.

Saat ditanya lagi siapa sosok fenomenal yang bakal direkrut, Erick masih bersikukuh tidak bersedia menyebutkan nama. "Ya enggak tahu nanti lihat aja. nanti Senin ada lagi," ujarnya. ***

 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...