riau24

Bupati Mursini Apresiasi BEM Uniks Tanam 1000 Pohon

Jumat, 15 November 2019 | 04:12 WIB
Bupati Kuansing Mursini bersama BEM UNiks dan peserta tanam 1000 pohon (foto/zar) Bupati Kuansing Mursini bersama BEM UNiks dan peserta tanam 1000 pohon (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (BEM UNiks) melakukan penghijauan. Penanaman 1000 pohon dilakukan di kawasan lahan bekas kebakaran hutan, dan lahan yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Pengamat Sebut Mursini Punya Gaya Kepemimpinan Tidak Otoriter dan Partisipatif



BEM UNiks melibatkan Pramuka, Osis SMA Negeri 1 Kuantan Mudik, SMK Negeri 1 Kuantan Mudik, Karang Taruna Desa Kasang, Kelompok Peduli Lingkungan dan lain- lain, Kamis (14/11).

Ternyata kegiatan itu mendapat apresiasi langsung oleh Bupati Kuantan Singingi, Mursini, MSi dan secara langsung hadir dalam menutup acara penanaman pohon, yang berlangsung di halaman Kantor Camat Kuantan Mudik.

Baca Juga: Bertekad Bebas Asap, Polres Kuansing Gelar Apel Siaga Hadapi Bencana Karhutla 2020

Bupati Kuantan Singingi, Mursini, MSi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan menanam pohon seperti ini. "Berarti generasi muda kita, sangat  peduli terhadap lingkungan. Kita merasakan telah terjadi kerusakan baik di darat, di sungai maupun di udara. Di darat misalnya hutan yang porak poranda, dan di sungai airnya keruh, di udara kabut asap yabg merajalela oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab," ujarnya. 

"Para adek-adek mahasiswa yang telah memulai menyebarkan virus yang positif berupa menanam pohon, terutama di kawasan/lahan bekas kebakaran hutan dan lahan, yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Kegiatan kegiatan yang positif seperti ini, harus didukung dan dilanjutkan," ujarnya.

Sementara,  Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIKS, Boy Nopri dalam menyebutkan  bahwa kegiatan menanam 1000 pohon ini berlangsung selama 1 hari, dan pada pagi tadi telah dilaksanakan acara pembukaan. Dihadiri , Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuansing Drs. Rustam mewakili Bupati, Waka Polres, Camat Kuantan Mudik Sadarisna, SSTP, MSi, Kapolsek,  Danramil, UPTD, Kepala Desa, Lurah serta jajaran TNI dan POLRI.

Acara penutupan menanam 1000 pohon ini berlangsung dengan penuh keakraban antara Bupati dengan genarasi muda atau kaum milenial yang dihadir seperti Kadis LH Drs. Rustam, Kabid Tata Lingkungan DLH Suwirman, ST, Camat dan Kapolsek,  para Kepala Sekolah, serta sejumlah Pegawai. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...