riau24

Warga Pekanbaru Berbondong-bondong Urus Suket di Kantor Disdukcapil Untuk CPNS 2019

Jumat, 15 November 2019 | 05:34 WIB
Warga Pekanbaru berbondong-bondong urus Suket di Disdukcapil Pekanbaru (foto/int) Warga Pekanbaru berbondong-bondong urus Suket di Disdukcapil Pekanbaru (foto/int)

RIAU24.COM - PEKANBARU- Sejak beberapa hari ini, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Mustafa Sari 1 padat pengunjung. Sebagian besar warga yang datang berniat urus Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP elektronik.

Baca Juga: Proyek Dikeluhkan Masyarakat, Siap-Siap Kontraktor IPAL Dipanggil Dewan



Warga berbondong-bondong datang urus Suket ke Kantor Disdukcapil ternyata untuk mendapatkan Suket sebagai syarat CPNS 2019. Seperti yang dikatakan Teguh, seorang warga yang berdomisili di Panam, menyebut dirinya mengurus Suket untuk ikut CPNS 2019.

"Ya mau urus Suket untuk daftar CPNS. Karena enggak punya KTP elektronik, makanya ngurus Suket biar bisa mendaftar CPNS kan sudah buka," kata Teguh.

Baca Juga: Sambut HUT Ke-59, Jasa Raharja Gelar Donor Darah

Hal serupa dikatakan Ria, wanita berhijab ini sebut mengurus Suket karena eKTP miliknya belum sia. "KTP elektronik saya belum siap, makanya mau urus Suket. Kalau enggak ada KTP sama Suket kan enggak bisa daftar CPNS pakai Suket," sebut Ria.

Seperti yang diketahui, pendaftaran CPNS 2019 untuk sejumlah wilayah khususnya Pekanbaru sudah bisa dilakukan sejak 14 November 2019. Pendaftaran CPNS bisa dilakukan secara online, dan tes seleksi CPNS dijadwalkan berlangsung pada awal tahun 2020. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...