riau24

Unggah Foto Prabowo Saat ke Malaysia, Mantan Wagub Timor Timur ini Ucapkan Dua Kata

Jumat, 15 November 2019 | 06:48 WIB
Menhan RI Prabowo Subianto saat berkunjung ke Malaysia Menhan RI Prabowo Subianto saat berkunjung ke Malaysia

RIAU24.COM - Mantan Wakil Gubernur Timor Timur, Johannes Suryo Prabowo mengunggah beberapa foto Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto saat berkunjung ke Malaysia.

Memang, Suryo Prabowo sendiri cukup dekat dengan Prabowo dan sempat menjadi pendukung Prabowo-Sandi saat Pilpres 2019 lalu.

Saat mengunggah beberapa foto Prabowo, mantan Kepala Staf Umum TNI itu pun mengatakan dua kata saja.

"Tampil Beda," kata dia dikutip dari akun Instagramnya, Kamis, 14 November 2019.
Baca Juga: Ternyata Bukan Cuma Garuda, BUMN Ini Punya Anak Cucu Perusahaan Bejibun, Ini Perintah Erick Thohir

Untuk diketahui, pada Kamis, 14 November 2019 kemarin, Menhan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Malaysia Mohammad bin Sabu.

Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan ada sejumlah hal dibahas dalam pertemuan itu, termasuk soal pengiriman taruna ke Malaysia sebagai simbol persaudaraan.

Dahnil juga mengatakan jika Menhan Malaysia memuji kematangan demokrasi di Indonesia terkait bersatunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo setelah bertarung di Pilpres 2019. Selain itu, Menhan Malaysia berharap penunjukan Prabowo di kabinet bisa membawa kebaikan bagi ASEAN.

"Menhan Malaysia berharap dengan ditunjuknya Pak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Indonesia akan membawa kebaikan bukan hanya untuk Indonesia-Malaysia, tapi juga seluruh ASEAN, di mana negara ASEAN bisa saling membantu dalam pengembangan teknologi pertahanan," kata Dahnil dikutip dari detik.com.
Baca Juga: Usianya Sudah 300 Tahun, Rumah Adat Ini Dicat Pakai Darah Manusia

Prabowo, kata Dahnil, juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik dari pihak Malaysia. Untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan Malaysia, Prabowo akan mengirimkan taruna.

"Dan akan terus mengedepankan cara-cara yang baik dalam memecahkan masalah antarbangsa. Bertekad membangun hubungan erat dengan Malaysia, akan mengirim cadets (taruna) untuk belajar di Malaysia sebagai bentuk simbol persaudaraan dan saling berbagi pengetahuan, kebudayaan dan kemampuan militer," jelas Dahnil.

Saat ini, unggahan Suryo Prabowo tersebut disukai sebanyak 28ribu like dan 10ribu lebih komentar dari netizen.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...