riau24

Kepala Disdukcapil Benarkan Pengurusan Suket Membludak, Penyebabnya Blangko Terbatas

Jumat, 15 November 2019 | 15:27 WIB
Pengurusan Suket KTP membludak di Pekanbaru gara-gara pembukaan CPNS 2019 (foto/riki) Pengurusan Suket KTP membludak di Pekanbaru gara-gara pembukaan CPNS 2019 (foto/riki)

RIAU24.COM - Jumat 15 November 2019, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru membenarkan warga urus surat keterangan (suket) KTP membludak. Salah satu penyebabnya memang karena sudah dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Baca Juga: Proyek Dikeluhkan Masyarakat, Siap-Siap Kontraktor IPAL Dipanggil Dewan



Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita menyebut ramainya pengurusan Suket sebab blanko untuk e-KTP terbatas. "Blanko e-KTP memang kondisi beberapa bulan ini terbatas. Jadi tentu kita belum bisa memberikan," sebut Irma, Jumat 15 November 2019.

Irma katakan Suket diberikan sebab memang pelamar CPNS bisa memakainya untuk pengganti e-KTP. "Setahu saya untuk melamar CPNS bisa menggunakan suket bagi yang KTPnya belum cetak. Jadi makanya pengurusan Suket jadi membludak," sebut Irma kemudian.

Baca Juga: Sambut HUT Ke-59, Jasa Raharja Gelar Donor Darah

Irma sampaikan memang jumlah pengurusan Suket saat ini dibanding hari biasa jauh meningkat.

Sebagai informasi pendaftaran CPNS telah dibuka pada minggu ini. Kepemilikan e-KTP merupakan syarat utama yang harus dipunyai calon pendaftar CPNS 2019. Bagi yang lulus seleksi administrasi, tes lanjutan akan dilaksanakan pada awal tahun 2020. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...