riau24

Di Negara ini, Suzuki Jimny Jadi Kendaraan Dinas Polisi Militer

Jumat, 15 November 2019 | 20:29 WIB
Pasukan Polisi Militer Italia, Carabinieri menjadikan Suzuki Jimny sebagai armada mobil patrolinya (Foto: int) Pasukan Polisi Militer Italia, Carabinieri menjadikan Suzuki Jimny sebagai armada mobil patrolinya (Foto: int)

RIAU24.COM - Ada yang menarik dari kendaraan dinas Pasukan Polisi Militer Italia, Carabinieri. Sebab, mereka menjadi Suzuki Jimny sebagai armada mobil patrolinya.

Dikutip dari Detik.com, Jumat, 15 November 2019
SUV compact yang dioperasikan anggota Carabinieri mendapat warna Arma Blue dengan atap warna putih. Untuk menunjang kinerjanya, sebagai kendaraan aparat keamanan, Jimny ini mendapat sejumlah modifikasi.
Baca Juga: Bakal Dijual di Indonesia, Harga Toyota Prius Dipastikan di Bawah RP 1 Milyar

Di bagian atap misalnya sudah tersemat lampu LED, warna biru. Selain itu, Jimny Carabinieri ini memiliki sirine yang dipasang di antara lampu tersebut.

Tak hanya itu, di bawah grille disematkan dua buah lampu strobo untuk menegaskan kendaraan militer. Menambah kesan kendaraan polisi, ada semacam list berwarna merah yang membentang di bodi samping mobil.
Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Avanza Duduki Peringkat Atas Daftar LMPV Terlaris

Selain itu, disematkan juga beberapa striping bertuliskan Carabinieri di atas kap mesin, bodi samping, dan kaca belakang.

Selebihnya, Jimny ini tampak masih mempertahankan spesifikasi lama, seperti mesin 1,5 liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga 105 Ps dan torsi 130 Nm, termasuk area kaki-kakinya yang masih standar.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...