riau24

Banyak Pejabat Asing Ingin Jumpa Prabowo, Fahri Hamzah Curiga Keputusan Misterius Jokowi

Minggu, 17 November 2019 | 11:18 WIB
Banyak Pejabat Asing Ingin Jumpa Prabowo Banyak Pejabat Asing Ingin Jumpa Prabowo

RIAU24.COM -  Hanya dalam kurun waktu satu bulan setelah dilantik, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah melakukan banyak kegiatan yang menyedot perhatian publik dalam dan luar negeri. Bahkan, diantara para menteri yang dipilih Jokowi, Prabowo boleh dibilang yang paling bersinar.

Hal ini tak urung menjadi perhatian tersendiri Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dia mengaku mengamati betul perjalanan perdana Prabowo ke luar negeri, mulai dari bertemu dengan Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu hingga ke Thailand.

Baca Juga: Ternyata Bukan Cuma Garuda, BUMN Ini Punya Anak Cucu Perusahaan Bejibun, Ini Perintah Erick Thohir

Di Thailand, Prabowo menemui sejumlah menteri pertahanan dari negara-negara tetangga, mulai dari Thailand, Vietnam, dan Brunai.

Hal itu pun terekam dalam kicauan Jurubicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. “Sabtu tadi, Menteri Pertahanan RI Prabowo menghadiri Asean Defense Ministers Meeting Plus di Bangkok, yang dihadiri oleh seluruh Menhan Asean plus AS, Jepang, Rusia, Korsel, Australia dan Selandia Baru. Menhan juga melakukan pertemuan Bilateral dengan Menhan-Menhan yang hadir,” kata Dahnil, Sabtu (17/11).

Menanggapi itu, Fahri mengaku terus menganalisa dampak kehadiran Prabowo sebagai pengganti Ryamizard Ryacudu terhadap pertahanan Indonesia dan kawasan.

Baca Juga: Usianya Sudah 300 Tahun, Rumah Adat Ini Dicat Pakai Darah Manusia

“Masifnya pejabat asing ingin jumpa beliau menurut saya berasal dari rasa ingin tahu yang kuat,” tegasnya.

Dia turut mengakui bahwa keputusan Presiden Joko Widodo mengangkat Prabowo Subianto merupakan hal yang aneh. Sebab keduanya adalah rival di Pilpres 2019. “Harus diakui keputusan Jokowi itu misterius bagi banyak orang. Semoga baik bagi kita. Merdeka!” tutupnya seperti dllansir pojoksatu.id.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...