riau24

Bupati Mursini Resmikan Festival Sungai Sorik, Objek Wisata Kuansing Bertambah

Minggu, 17 November 2019 | 15:29 WIB
Bupati Kuansing Mursini buka festival Danau Sungai Sorik Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang telah ditetapkan dalam Calender Of Event (COE) Pariwisata Kuantan Singingi (foto/Zar) Bupati Kuansing Mursini buka festival Danau Sungai Sorik Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang telah ditetapkan dalam Calender Of Event (COE) Pariwisata Kuantan Singingi (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Danau Sungai Sorik Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang telah ditetapkan dalam Calender Of Event (COE) Pariwisata Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau. Diharapkan wisata baru ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Festival Danau Sungai Sorik dibuka oleh Bupati Kuantan Singingi, Mursini MSi ini, merupakan kolaborasi antara masyarakat, Pemkab Kuansing dan Pemprov Riau, yang digelar Sabtu (16/11/2019) kemarin.

Baca Juga: Ratusan Rumah Terendam Banjir, Kapolsek Kuantan Mudik Bantu Warga Korban Banjir



Festival Sungai Sorik ini, menyuguhkan berbagai atraksi budaya, permainan masyarakat di sekitar Danau Sungai Sorik seperti Lomba menangkap bebek, Lomba memancing, Lomba menangkap ikan (mamosok, red) dan lain sebagainya.

Untuk mendukung Obyek Wisata di Danau Sungai Sorik tersebut, maka Pemkab Kuansing telah memberikan bantuan kereta dayung wisata air sebanyak 6 Unit, yang langsung diserahkan Bupati Kuansing H Mursini kepada Pemerintah Desa dan Pengelola Danau Sungai Sorik.

Baca Juga: Bupati Kuansing Mursini Lantik Kades Cerenti, Ini Pesan dan Harapannya

Bahkan Bupati Kuansing Mursini, MSi usai menyerahkan bantuan kereta dayung wisata air yang langsung mencobanya. "Kita mengharapkan dengan adanya wahana kereta dayung air ini, akan semakin banyak warga masyarakat berkunjung ke Danau Sungai Sorik ini," harapnya.

Budaya juga berpesan, agar masyarakat dapat memanfaatkan potensi Danau Sungai Sorik ini, untuk menambah nilai ekonomi masyarakat warga sekitar. "Caranya dengan membuat kegiatan ekonomi yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang, seperti Menyediakan Home Stay atau berjualan. Sehingga nantinya akan memberikam nilai tambah ekonomi bagi masyarakat," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...