riau24

Cuma Ada 121 Formasi, 75 Orang Daftar CPNS Meranti Didominasi Bidan

Senin, 18 November 2019 | 20:18 WIB
CPNS 2019 Kepulauan Meranti sudah diikuti 75 pendaftar (foto/ilustrasi) CPNS 2019 Kepulauan Meranti sudah diikuti 75 pendaftar (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - SELATPANJANG- Hingga Senin siang (18/11/2019) sudah sebanyak 95 orang mendaftar untuk menjadi peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kepulauan Meranti. Sementara pendaftar dominan memilih formasi bidan.

Baca Juga: Jika Dua Tahun Sebelumnya Tak Pernah Cuti, Tahun Ini ASN Bisa Cuti 24 Hari



Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti, Baharudin menjelaskan bahwa jadwal pendaftaran dibuka mulai 14 November lalu. “Baru 95 orang yang mendaftar. Memang masih sedikit, tapi waktu pendafaran masih panjang, yakni sampai 28 November nanti,” ujarnya.

Dia menjelaskan pendaftaran bisa dilakukan melalui wesite BKN (http://sscn.bkn.go.id). “Mendaftar bisa dengan membuat akun resmi pelamar di situs tersebut. Setelah itu nantinya baru memasukkan seluruh berkas persyaratan melalui akun tersebut,” terangnya.

Baca Juga: Pemkab Meranti Tetapkan Cuti Bersama ASN Jatuh 24 Desember Mendatang

Kepala Bidang Penerimaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai, BKD Meranti, Said Solahuddin mengingatkan bagi para pelamar yang berniat untuk ikut seleksi CPNS bisa masuk ke  website resmi BKD Meranti tersebut. Disana diumumkan secara lengkap dan detail. Termasuk revisi pengumuman. Mulai poin-poin dari persyaratan umum, persyaratan khusus, tatacara pendaftaran, pelaksanaan ujian, hingga kepada rincian penetapan kebutuhan PNS berdasarkan formasi yang mereka butuhkan. 

"Pengumuman dan seluruh informasi penerimaan di wesite resmi BKD Meranti (http://bkd.merantikab.go.id). Seluruh peserta bisa melihatnya disana," ungkap Said Solahudin.

"Selain itu, di website itu juga, kita lampirkan contoh surat permohonan, surat pernyataan, hingga surat pernyataan data diri, hingga surat perjanjian siap mengabdi sebagai lampiran permohonan," tambahnya.

Kasi Penerimaan dan Pemberhentian Pegawai, Budi Hardiantika menginginkan seluruh pelamar terus memantau halaman daring (online) yang telah mereka berikan tersebut. "Sehingga, jika ada perubahan lagi bisa segera mengetahuinya. Baik website BKD, maupun website BKN," terangnya.

Untuk diketahui, jumlah formasi yang dibuka dalam penerimaan CPNS di Meranti sebanyak 121 formasi.  Dimana sebanyak 57 formasi untuk tenaga kesehatan,22 formasi tenaga guru dan sisanya, sebanyak 42 orang teknis tenaga teknis. (R24/Mad)

PenulisR24/mad



Loading...
Loading...