riau24

Peringati Hari Kesehatan Nasional dan HUT IKBR, Eka Hospital Pekanbaru Gelar Aksi Donor Darah

Senin, 18 November 2019 | 21:20 WIB
Donor darah Eka Hospital Pekanbaru. (Foto: istimewa) Donor darah Eka Hospital Pekanbaru. (Foto: istimewa)

RIAU24.COM - Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke 55 dan menyambut HUT IKBR ke 20, Eka Hospital Pekanbaru bekerjasama dengan IKBR, Dinas Kesehatan Riau dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru melakukan kegiatan Aksi Donor Darah.

Dari kegiatan tersebut peserta yang hadir berjumlah 239 orang dan berasal dari Masyarakat Umum, Komunitas, Karyawan dan keluarga karyawan Eka Hospital Pekanbaru.

Kegiatan Donor Darah Rutin ini bertujuan untuk menolong jiwa sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.
Baca Juga: Tenggat Waktu Mepet, Kontraktor Diminta Segera Selesaikan Jalan Badak

Kepala Divisi Pemasaran & Humas Eka Hospital Pekanbaru, dr. Deny mengatakan, donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahmi antar sesama manusia.

"Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain, untuk itu mari kita rutin untuk mendonorkan darah kita guna menolong jiwa sesama manusia," kata dr Deny dalam rilis yang diterima Riau24.com, Senin, 18 November 2019.

Melalui kegiatan donor darah ini, pihaknya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.
Baca Juga: Sedang Asyik Pesta Narkoba di Hotel, Belasan Remaja di Pekanbaru Diciduk Polisi

‘"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, dan bagi yang belum sempat datang, jangan khawatir gerakan aksi donor ini akan dilakukan 3 bulan lagi," kata Deny.

Dari peserta yang hadir,  didapati sekitar 200 kantong darah. Pada kegiatan ini juga diberikan pemeriksaan Cek Kesehatan Gratis, pemeriksaan ini bukan hanya diberikan kepada pendonor tetapi juga kepada pengunjung lain.

Kegiatan donor darah ini sudah dilakukan tiap tahun dan berjalan sukses. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme seluruh Masyarakat Umum, Komunitas, Karyawan yang sangat mendukung program ini. Untuk itu, acara ini akan terus rutin dilakukan setiap tahunnya, kedepan kegiatan donor darah ini akan dilakukan di awal tahun 2020.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...