riau24

DPRD Riau Belum Kaji Soal Program Sekolah Gratis Syamsuar

Selasa, 19 November 2019 | 20:10 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Anggota DPRD Riau Sunaryo mengatakan bahwa sampai saat ini komisi V DPRD Riau belum mengkaji soal program sekolah gratis yang dicanangkan gubernur Syamsuar dalam kampanyenya pada Pilgubri beberapa waktu lalu. 

"APBD 2020 sedang dibahas dan sampai saat ini kita belum mengkaji soal sekolah gratis seperti apa," kata Sunaryo. Selasa 19 November 2019.

BACA JUGA : UIR-Pemkab Kampar Sepakat Majukan Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat

Menurut Sunaryo belum dibahas sekolah gratis dikarenakan DPRD Riau tengah fokus menyelesaikan pembahasan APBD 2020 yang ditargetkan selesai akhir November 2019 ini. 

"Saat ini pembahasan APBD 2020 dari segi pendapatan,  dan kamarin saya dapaf info ada penurunan lagi dari segi pendapatan dari dana bagi hasil (DBH), jadi kita belum mengkaji sekolah gratis itu, " jelasnya. 

Tapi Sunaryo berharap didalam APBD 2020 ini bisa dianggarkan anggaran untu program sekolah gratis agar dapat membantu masyarakat Riau khusunya bagi yang kurang mampu. 

"Jadi kita lihat nanti kemampuan keuangan kita, banggar sedang berkerja saat ini, " jelasnya. 

Sebelumnya Gebernur Riau (Gubri) Syamsuar memastikan tahun depan program sekolah gratis untuk SMA/SMK negeri di Riau bisa dijalankan.

"Tahun depan Insya Allah sekolah gratis untuk SMA/SMK negeri berjalan," ujar Syamsuar Selasa 5 November 2019.



BACA JUGA : Pertamina Blak-blakan, Ini Penyebab Kelangkaan Premium di Pekanbaru

Dia mengatakan, program tersebut untuk membantu anak-anak Riau yang kurang mampu. Sebab masih banyak anak-anak yang tidak bisa membeli pakaian seragam sekolah.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...