riau24

Dentuman Keras di Kantor Kejaksaan Bikin Geger Warga, Ini Penyebabnya

Selasa, 19 November 2019 | 23:42 WIB
Tim Gegana melakukan olah TKP setelah ledakan keras mengguncang Gedung Kejari Pare-pare. Foto: int Tim Gegana melakukan olah TKP setelah ledakan keras mengguncang Gedung Kejari Pare-pare. Foto: int

RIAU24.COM -  Dentuman keras yang berasal dari sebuah ledakan, membuat geger orang yang sedang berada di Kejaksaan Negeri Kejari Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibat dentuman itu, kaca-kaca gedung tampak pecah. Selain itu, ada beberapa dinding bangunan yang retak. Saking kerasnya dentuman itu, warga sekitar juga dibuat kaget.

Peristiwa itu terjadi Selasa 19 November 2019 sekitar pukul 14.30 Wita. Dilansir detik, lokasi dentuman berada di area belakang kantor Kejari Parepare, Jalan Jenderal Sudirman.

BACA JUGA : Viral, Usai Hina Nabi Muhammad, Gus Muwafiq Sebut Kentut tak Batalkan Shalat

Tidak hanya orang yang berada di kantor Kejari, dentuman itu juga membuat kaget warga sekitar. "Saya kira gempa karena tanah sempat bergetar," ungkap Siswanto, salah seorang warga sekitar.

Beberapa saat setelah ledakan, tim Gegana dari Polda Sulsel langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dibekali alat pengaman, tim Gegana membawa peralatan khusus untuk memastikan sumber ledakan.



BACA JUGA : Rakernas PAN, Amien Rais Sindir Zulhas Dukung Jokowi

Detonator Bom
Sementara itu, staf Kejari Parepare yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, ledakan diduga berasal dari detonator barang bukti terkait perkara yang ditangani Kejaksaan. Detonator tersebut disebut ditanam di area belakang untuk pemusnahan.

"Memang kemungkinan dari detonator yang meledak yang ditanam di situ," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, detonator yang diduga meledak merupakan barang bukti yang hendak dimusnahkan pada September 2019. Detonator ini dimusnahkan dengan cara lebih dulu direndam alat picu ledak selama sebulan. ***

 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...