riau24

Jalin Silaturahim, Ikatan Persaudaraan Haji Kloter 19 Kuansing Gelar Pertemuan

Rabu, 20 November 2019 | 06:53 WIB
Ikatan Persaudaraan Haji kloter 19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2019 mengadakan pertemuan (foto/Zar) Ikatan Persaudaraan Haji kloter 19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2019 mengadakan pertemuan (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Guna meningkatkan hubungan silaturahim, Ikatan Persaudaraan Haji kloter 19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2019 mengadakan pertemuan. Pertemuan yang di adakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuansing pada Selasa (19/11/2019).

BACA JUGA : Pengamat Sebut Mursini Punya Gaya Kepemimpinan Tidak Otoriter dan Partisipatif



Pertemuan ini bertemakan "menjalin ukhwah menebar berkah". Diselenggarakan bersamaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2019. 

Dari pertemuan itu, seakan mengobati rasa rindu rombongan jemaah ikatan persaudaran haji kloter 19 Kuansing ini. Tak kurang dari 80 orang jemaah haji kloter 19 Kuansing hadir dalam pertemuan tersebut.



BACA JUGA : Bertekad Bebas Asap, Polres Kuansing Gelar Apel Siaga Hadapi Bencana Karhutla 2020



Turut hadir dalam rombongan itu Bupati Kuansing H Mursini, Mulkan M Sarin, Kamenag Kuansing Jisman, Ketua Rombongan kloter 19 Sukemi dan puluhan jemaah haji lainnya. Terlihat mereka saling bercerita dan bersenda gurau mengungat masa-masa dulu sewaktu melaksanakan ibadah selama kurang lebih 40 hari lamanya.

"Kami sengaja menggagas pertemuan ini agar kita bisa saling berjumpa kembali, untuk saling memberi kabar dan  mendoakan agar kedepan ibadah kita semakin baik, diberi kesehatan, dimurahkan rezki dan diberi kemudahan dalam menjalankan aktivitas kita masing-masing kedepannya. Alhamdulillah Bupati Kuansing H Mursini mendukung pertemuan ini," ujar Ketua kloter 19 jemaah haji Kuansing tahun 2019 Sukemi dalam sambutannya.

Dari hasir pertemuan dan kesepakatan ikatan persaudaraan haji kloter 19 Kuansing juga telah disepakati akan mengadakan pertemuan semacam ini  dua bulan sekali.

Bupati Kuansing Mursini dikesempatan itu menyambut baik pertemuan yang digagas ikatan persaudaran haji kloter 19 Kuansing ini. "Jika perlu nanti kita laksanakan tempatnya berpindah-pindah. Bisa di Kecamatan Singingi Hilir, Kuantan Hilir atau kecamatan lainnya. Tergantung kesepakatan kita bersama dimana kita mau melaksanakan pertemuannya," ujar Bupati Mursini.

Bupati Mursini mengaku sangat senang sekali dengan adanya pertemua ini. "Saya merasa senang karena kerinduan kita bisa berjumpa kembali pada hari ini setelah pulang dari ibadah haji pada bulan September lalu," tambah Bupati Mursini.

Dirinya juga berharap pada pertemuan-pertemuan selanjutnuya akan lebih banyak lagi jemaah yang tergabung dalam ikatan persaudaraan haji kloter 19 yang akan hadir.

"Terima kasih saya sampaikan kepada penggagas acara ini dan mudah mudahan kedepan kita tetap berkumpul dan lebih banyak lagi guna mendapatkan siraman rohani dan meningkatkan silaturahmi dan kita bisa mendapatkan ilmu dari ustaz yang memberikan tausiah," harapnya.

Dia juga mengingatkan bahwa selama melaksanakan rangkaian ibadah haji seluruh jemaah haji tidak pernah meninnggalkan salat berjemaah baik itu ketika di Makkah ataupun Madinah. "Sesampainya di daerah kita ini, tentunya harapan kita bersama juga dapat melaksanakan salat fardu lima waktu  dengan cara berjemaah pula," tukasnya. (Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...