riau24

Dipecat dari Tottenham Hotspur, Ini Tempat yang akan Dituju Pochettino

Rabu, 20 November 2019 | 16:15 WIB
Maurichio Pochettino Maurichio Pochettino

RIAU24.COM -  Tottenham Hotspur telah resmi memecat Mauricio Pochettino sebagai manajer. Hal itu menyusul buruknya performa Tottenham di Premier League musim ini. Pemecatan itu diputuskan pihak klub, pada Selasa (19/11/2019) atau Rabu 20 November 2019 dini hari WIB tadi.

Sebagai gambaran, setelah tampil sebagai finalis Liga Champions musim tahun lalu, saat ini Tottenham Hotspur masih terpuruk pada peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 20 poin. Yang bikin tragis, The Lily White baru tiga kali mengecap kemenangan, dari 12 kali berlaga laga Premier League musim ini.

Baca Juga: Erling Haaland Mengamuk Lihat Liverpool Menang di Markas Salzburg

Dilansir viva, meski sudah sempat disebut-sebut, namun pemecatan Pochettino tersebut tetap sangat mengejutkan. Pasalnya, pemecatan itu lebih cepat dari yang diprediksi. Sebelumnya, beredar kabar yang menyebutkan, nasib pria asal Argentina baru ditentukan setelah melihat hasil melawan West Ham United, yang rencananya akan digelar akhir pekan ini.

Pertanyaannya, lalu ke mana kah Pochettino akan berlabuh?

Tampaknya, Pochettino sudah tahu diri akan nasibnya itu. Karena itu, ia juga disebut-sebut telah melakukan langkah antisipasi, jika pemecatan itu benar-benar terjadi.

Beberapa hari sebelum dipecat, Pochettiono sudah membuka rencana suatu saat ingin kembali ke La Liga Spanyol. Meski demikian, ia juga mengaku senang berada di Inggris.

"Saya banyak merasakan kesenangan di Inggris. Tapi saya orang latin. Saya suka LaLiga," ungkapnya, dilansir Tribal Football.

Baca Juga: Dijuluki yang Paling Seram di Bumi, Mike Tyson Malah Sebut Petinju Ini Tiada Duanya

"Saya tidak tahu kapan dan ke mana. Tapi saya suka Espanyol dan Barcelona. Saya akan senang jika bisa kembali ke Spanyol," lanjut manajer berusia 47 tahun tersebut.

Untuk diketahui, La Liga memang bukan kompetisi yang asing buat Pochettino. Kariernya mulai menanjak saat melatih Espanyol, sebelum akhirnya pindah ke Inggris dan  menjadi manajer Southampton. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...