riau24

Malang, Bobol Sekolah di Cimahi, Maling ini Hanya Dapat Minyak Telon

Rabu, 20 November 2019 | 16:30 WIB
Maling di SD Negeri Karangmekar Mandiri I yang terekam cctv saat melakukan aksinya (Foto: Detik.com) Maling di SD Negeri Karangmekar Mandiri I yang terekam cctv saat melakukan aksinya (Foto: Detik.com)

RIAU24.COM - SD Negeri Karangmekar Mandiri I di Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, di bobol maling. Aksi tersebut juga terekam CCTV berdurasi 29 detik pada Minggu, 17 November 2019 sekitar pukul 01.30 WIB.

Pelaku tersebut mengenakan jaket, celana jin, topi dan bersandal jepit itu terlihat berupaya membobol salah satu ruangan di sekolah.

Kepala Sekolah SDN Karamekar Mandiri I, Asep Supriatna mengatakan awalnya dia tak mencurigai ada maling yang berusaha menyusup ke dalam sekolah.

Baca Juga: MA Kurangi Hukuman Mantan Bupati Buton Samsu Umar Abdul

"Saya enggak curiga awalnya, kok pintu terbuka. Lalu dicek CCTV ternyata ada maling. Kayanya lewat pagar naik," kata Asep Rabu 20 November 2019.

Meski demikian, niat maling yang belum diketahui identitasnya itu tak berjalan mulus. Karena, barang berharga seperti laptop atau infokus disimpan di ruang guru yang berpagar tralis besi.

"Kalau ruang yang ada aset berharganya sudah dipasang tralis. Jadi pelaku paling bawa uang recehan sisa kembalian guru, betadine sama minyak telon,'zonk' aja kayanya," terang Asep.

Baca Juga: MA Kurangi Hukuman Mantan Bupati Buton Samsu Umar Abdul

Kata dia lagi, di sekolah yang dipimpinnya ada lima penjaga. Tapi untuk jaga malam hanya ada dua orang yang biasanya menginap.

"Biasanya penjaga jam segitu keliling. Tapi pas kejadian, udah pada tidur," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya berencana melaporkannya ke pihak berwajib meski tak ada barang berharga yang dibawa. "Untuk pembelajaran aja, orang seperti ini harus dilaporkan," demikian Asep yang dikutip dari Detik.com hari ini.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...