riau24

Cantik dan Berbakat, Tak Disangka Ternyata Ariel Tatum Cucu dari Dua Seniman Legendaris Tanah Air

Rabu, 20 November 2019 | 17:15 WIB
Ariel Tatum Ariel Tatum

RIAU24.COM -  Nama Ariel Tatum belakangan makin bersinar di jagad hiburan. Tak cuma punya wajah cantik, dara berusia 23 tahun ini juga memiliki bakat akting yang ciamik dan suara yang merdu.

Namun, tak banyak orang tahu bahwa bakat seni yang dimiliki Ariel Tatum merupakan warisan dari leluhurnya yang merupakan musisi legendaris yang sangat dikagumi di tanah air.

Ya, sang ayah, Rico Valentino Murry, merupakan anak dari drummer Koes Plus, Murry. Maka dipastikan Ariel Tatum adalah cucu dari salah satu personel band legendaris tersebut.

Hebatnya, tak hanya darah musisi legendari yang mengalir di tubuhnya, tetapi juga ada darah aktris film legendaris.

Ibunda Ariel adalah Matilda Tatum yang tak lain merupakan putri dari aktris senior Joice Erna. Joice Erna sendiri membintangi banyak film box office Indonesia di era 80-an.

Beragam penghargaan bahkan pernah disabet Joice Erna selama masih berkarier. Ia juga merupakan pemenang Aktris Terbaik FFI tahun 1978, melalui film 'Suci Sang Primadona'.

Silsilah keluarga seniman itu dikuak Raffi Ahmad saat Ariel hadir sebagai bintang tamu di talkhsow yang ia pandu bersama Vicky Prasetyo dan Sahila Hisyam.

Pada momen yang terekam dalam tayangan Okay Bos di kanal YouTube Trans7 Official itu, Ariel membenarkan kakeknya adalah musisi dan neneknya aktris.

"Ariel memang berbakat dan multi talenta. Aktingnya luar biasa, nyanyinya juga bagus karena memang memiliki darah seniman," ucap Raffi seperti dikutip Grid.ID pada Selasa (19/11/2019).

"Ariel Tatum ini adalah keluarga musisi dan aktris legendaris. Mulai dari ayahnya nih, ayahnya adalah anak dari Murry Koes Plus. Jadi Ariel Tatum ini cucu dari drummer Koes Plus," jelasnya.

"Tahu aktris senior Joice Erna? Beliau punya anak bernama Matilda Tatum yang merupakan ibu dari Ariel. Jadi Ariel ini adalah cucunya," tegasnya.

Mendengar penjelasan Raffi, Ariel hanya tersenyum lebar sambil sesekali menganggukkan kepalanya. Pelantun tembang 'Karena Aku Tlah Denganmu' itu sama sekali tak menyanggahnya.

Ariel kemudian bercerita bagaimana kedekatan dirinya dengan sang kakek. Ariel sangat terpukul saat tahu sang kakek, Murry, meninggal dunia pada 2014 silam.

Ariel pun merasa kehilangan sosok yang sangat mengayomi dan dikaguminya itu. "Waktu kehilangan, yang pasti gak karuan rasanya. Karena sosok Yangkung bener-bener punya impact yang besar sekali di hidup kita para cucunya," kenangnya.

"Beliau orang yang sangat mengayomi dan sabar. Kita memang sedih, tapi kita semua mencoba ikhlas," imbuhnya.****

 

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...