riau24

Ceramah Ustadz Somad di KPK Tuai Masalah, Pegawai Yang Mengundang akan Diperiksa Pimpinan KPK

Rabu, 20 November 2019 | 17:41 WIB
Agus Rahardjo Agus Rahardjo

RIAU24.COM -  Ceramah  Ustaz Abdul Somad (UAS) ceramah di kantor KPK ternyata berbuntut panjang.  Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut akan memeriksa stafnya yang mengundang (UAS) karena ngotot mengundang ustadz kondang itu meski sudah dilarang.

"Ya itu nanti kepada pegawainya kita periksa," kata Agus di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, seperti dilansir kumparan, Rabu (20/11). 

Baca Juga: Selama Dipimpin Ari Askhara, Banyak Pramugari Garuda Masuk Rumah Sakit Bahkan Diopname

Ia mengatakan, UAS datang bukan atas undangan pimpinan KPK. "Kalau Ustaz Somad sama sekali bukan lembaga. Jadi ada beberapa staf yang pada waktu itu kajian zuhur mengundang ustaz Somad," kata Agus.

Staf yang mengundang UAS tersebut tergabung dalam organisasi kegiatan keagamaan internal, yaitu Badan Amal Islam KPK (BAIK). Kata Agus, ia bahkan sudah mencegah BAIK untuk mengundang UAS.

"Bahkan sebelumnya malamnya diberitahu, sebetulnya pimpinan sudah mencegah. Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau," ungkap Agus.

Baca Juga: Berlarut-larut, Jubir PKS Sebut Jokowi Punya Utang Mata Novel Baswedan

Tausiah dari UAS Selasa kemarin memang dihelat tertutup, tidak seterbuka pengajian hari ini. UAS baru memberikan keterangan ke wartawan setelah selesai ceramah. Berbeda dengan ceramah Gus Muwafiq hari ini yang digelar terbuka.

Sebelumnya, UAS menjelaskan dia mengisi ceramah soal integritas di KPK dalam rangka penguatan staf KPK.

"Tadi pagi [saya] di direktorat keuangan TNI, kemudian siang ini salat Zuhur [di KPK] dan ada kajian dalam rangka penguatan mental. Kalau di TNI ada bintal (pembinaan mental), dan di kantor-kantor ada penguatan sesuai agama masing-masing, maka di KPK ada tausiah, ada pengajian menguatkan keyakinan," ujar UAS usai mengisi tausiah.**

 

 

 

 

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...