riau24

Barisan Anak Melayu Bengkalis Serahkan 500 Bibit Pohon Untuk Desa Senggoro

Rabu, 20 November 2019 | 18:03 WIB
Barisan Anak Melayu (BAM) Riau Kabupaten Bengkalis, Rabu 20 November 2019 serahkan sekitar 500 batang bibit diantaranya, Matoa, Jengkol, Petai dan Nangka (foto/Hari) Barisan Anak Melayu (BAM) Riau Kabupaten Bengkalis, Rabu 20 November 2019 serahkan sekitar 500 batang bibit diantaranya, Matoa, Jengkol, Petai dan Nangka (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Mendukung gerakan Riau hijau. Barisan Anak Melayu (BAM) Riau Kabupaten Bengkalis, Rabu 20 November 2019 serahkan sekitar 500 batang bibit diantaranya, Matoa, Jengkol, Petai dan Nangka.

Baca Juga: Niat Mau Mencuri Tiga Rumah Sekaligus, Maling di Bengkalis Ini Malah Ditangkap Warga Duluan



Penyerahan 500 bibit pohon tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis. Kemudian bibit bibit pohon tersebut dibagikan ke masyarakat.

Disampaikan Ketua Dewan Pembina DPD BAM Riau, Yudi Syafrudin melalui Yulifitrizal Ketua BAM Bengkalis mengatakan bahwa, penyerahan pohon secara simbolis itu merupakan serangkaian dari gerakan Hari Pohon Sedunia. Dimana, lanjut Rizal, BAM Riau akan menyerahkan bibit pohon tersebut sebanyak 24 ribu di seluruh Riau.

Baca Juga: Ruby Handoko Nahkodai Ketua Askab, PSSI Kabupaten Bengkalis

"Rencananya hari puncak peringatan hari pohon sedunia  jatuh pada tanggal 21 November besok dan akan dipusatkan di Halaman Stadion Utama Riau dengan menghadirkan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan," ungkap Yulifitzal.

Yulifitrizal kembali menyampaikan berbagai kegiatannya dalam gerakan menanam yang juga melibatkan siswa sekolah dan masyarakat.

“Kita sebelumnya sudah melakukan penanaman pohon disekolah-sekolah, hari ini kita di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Bantan dan Desa Temeran, semoga bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet mengatakan Barisan Anak Melayu (BAM) Riau diharapkan bisa bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Riau dalam rangka melakukan penghijauan untuk lingkungan.

“Sebagai lembaga yang peduli lingkungan, BAM patut kita apresiasi. Kita berharap BAM bisa bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan guna melakukan penghijauan lingkungan," kata Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eet PhD.

"Bagi perusahaan perusahan yang ada di Riau jangan hanya sekedar mengambil uang saja. Tetapi harus memberikan konstribusi yang nyata kepada masyarakat Riau," ucap Eet. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...