riau24

Pemrov Riau Bantah Said Syarifuddin Ditunjuk Sebagai Sekdaprov Riau

Rabu, 20 November 2019 | 21:40 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  Teka teki siapa calon Sekdaprov Riau defenitif masih menjadi tanda tanya. Namun isu yang berkembang dari tiga nama yang diusulkan ke Kemendagri nama Said Syarifuddin digadang-gadang ditunjuk sebagai Sekdaprov Riau defenitif.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Berikan Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Pada Kapolda Riau

Menangapi kabar itu Plh Sekdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie membantah kabar tersebut. Menurutnya sampai saat ini SK penunjukan dari pemerintah pusat belum ada.

"SK saja belum nampak lagi, jadi sampai saat ini belum ada, "kata Ahmadsyah Harrofie kepada Riau24.com di DPRD Riau. Rabu 20 November 2019.

Tapi meskipun demikian sebagai staf kata Ahmadsyah wajar harus mempersiapkan calon sekda yang defenitif karena masa jabatan Plh akan berakhir sampai 30 November 2019. Maka dari itu Ia berharap calon sekda defenitif ini segera ditunjuk. "Semakin cepat semakin bagus sebab pembahasan APBD 2020 sudah semakin keujung, "pintanya.

Seperti diketahui ada tiga nama calon Sekdaprov yang sudah diserahkan pada Kemendagri yaitu Yan Prana, Said Syarifuddin, dan Asrizal. Ketiga calon sekda yang lolos itu mendapatkan nilai tertinggi selama proses seleksi dilakukan mulai dari administrasi, presentasi, kesehatan, dan wawancara.

Terpisah kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan saat dikonformasi juga mengakui hal yang sama bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima SK Sekdaprov Riau defenitif dari pemerintah pusat.

"Sampai saat ini belum ada SK defenitif Sekdaprov dari pemerintah pusat sama kita, "katanya singkat.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Riau Hardianto ditemui di ruanganya mengakui hal yang sama bahwa Dirinya juga belum mengetahui siapa Sekdaprov Riau yang ditunjuk Pemerintah pusat. Tapi Dia berharap soal  pelantikan Sekdaprov Riau ini ditunda hingga pengesahan APBD 2020.

Baca Juga: Program Investasi Sosial PT CPI, VOTED Lahirkan 315 Tenaga Terampil

Sebab Dia menilai ketiga calon sekda itu tdak mengikuti pembahasan APBD 2020. Sehingga dikhawatirkan akan mengganggu pembahasan APBD 2020 yang harus disahkan sebelum 30 November.

"Dari tiga nama yang diusulkan Pemprov Riau, tidak ada yang mengikuti pembahasan APBD 2020. Kan saat ini sedang dalam pembahasan alot bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diketuai Pak Ahmad Syah," kata Hardianto.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...