riau24

Viral Foto Banjir Parah Putuskan Akses ke Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu

Rabu, 27 November 2019 | 12:04 WIB
Banjir parah melanda Kota Pasirpengaraian, Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu fotonya viral (foto/int) Banjir parah melanda Kota Pasirpengaraian, Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu fotonya viral (foto/int)

RIAU24.COM - Rabu 27 November 2019, Viral foto banjir yang semakin meluas di Kota Pasirpengaraian, Rokan Hulu (Rohul). Pada foto yang viral tersebut terlihat luapan air yang berasal dari Sungai Batang Lubuh menggenangi jalanan hingga rumah warga terutama yang berada di Simpang Supra

Baca Juga: Suluk Akbar di Madrasah Suluk Rantau Binuang Sakti Dilaksanakan



Akibat banjir tersebut memutuskan jalan menyulitkan akses jalan lintas Riau-Sumatera Utara (Sumut). Untuk melewati jalan tersebut kendaraan mesti melewati jalur lingkar luar yang masuk di Simpang 4 dan tembus ke depan Kompleks Kantor Bupati Rohul.

Foto tersebut juga dibagikan seorang warga setempat, Darmansyah di akun media sosialnya. "Ini yang paling parah, tahun lalu enggak ada banjir sampai begini," kata Darmansyah. Dirinya berharap agar banjir besar yang terjadi tersebut tidak terulang.

Baca Juga: Jasad Dua Warga Rokan IV Koto yang Tewas Tertimbun Longsor Akhirnya Ditemukan

Sementara itu dilansir dari Antara, data dari Basarnas Pekanbaru, Riau mencatat intensitas hujan menjadi penyebab banjir. Banjir itu kemudian terjadi di Kecamatan Rambah yaitu di Desa Tanjung Belit (Tanjung Pauh), Kelurahan Pasirpengaraian, Desa Babussalam, Desa Rambah Tangah Hulu (Pawan), dan Desa Pematang Berangan.

Kemudian banjir juga melanda Kecamatan Rokan IV Koto, yaitu di Desa Tanjung Medan, Desa Cipang Kanan (Kubang Buaya), Desa Rokan Koto Ruang, dan Kelurahan Rokan. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...