riau24

Polisi Turunkan Personel ke Masjid-masjid Untuk Hal ini, Ustaz Tengku Zulkarnain: Kalian Jangan Bikin Resah

Rabu, 27 November 2019 | 15:32 WIB
Ustaz Tengku Zulkarnain Ustaz Tengku Zulkarnain

RIAU24.COM - Ustaz Tengku Zulkarnain mengomentari tentang rencana Mabes Polri yang menerjunkan personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk melakukan pengawasan terhadap masjid-masjid yang dalam acara dakwahnya mengandung narasi kebencian.

Dia sendiri memberikan protes hal tersebut dan mempertanyakan mengapa hanya masjid yang diawasi. Menurutnya, yang dilakukan polisi tersebut telag meresahkan.

"Hebat pak Polisi. Masjid kalian awasi, ya...? Hanya masjid....? Mau kembali ke zaman lama, ya? Reformasi kalian anggap apa? Kalian jangan bikin RESAH...," kata Ustaz Tengku Zulkarnain di akun Twitternya, Rabu, 27 November 2019.
BACA JUGA : Jokowi akan Keluarkan Aturan Baru Soal BUMN, Begini Dampaknya Nanti untuk Jajaran Komisaris Seperti Ahok

Dia pun meminta kepada DRI RI untuk tidak diam dan memanggil pihak kepolisian dan meminta klarifikasi. "Saya PROTES sikap kalian ini. DPR RI, Komisi VIII, jangan diam kalian. Panggil dan minta Klarifikasi...," lanjutnya.

Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan para Bhabinkamtibmas yang diturunkan akan berkoordinasi dengan personel bintara pembina desa (babinsa) dari TNI.

"Tentunya kita mulai dari bawah, polisi punya bhabin kita koordinasi dengan TNI yang punya babinsa, lalu ada pak lurah dan pak kades. Di tingkat bawah ini yang kita sentuh jadi deradikalisasi," kara Argo, Selasa 26 November 2019.


BACA JUGA : Prihatin Rocky Gerung Terancam Jadi Korban Kriminalisasi, Fadli Zon: Pancasila Adalah Pemersatu, Bukan Pemecah Belah

Kepolisian juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam proses pengawasan masjid. Masyarakat, imbau Argo, bersedia melaporkan jika menemukan indikasi dugaan penyebaran kebencian lewat ceramah di masjid.

"Kita mengimbau masyarakat seandainya menemukan ada indikasi silakan disampaikan ke petugas kami," katanya.

PenulisR24/ibl



Loading...

Terpopuler

Loading...