riau24

Inspeksi di UPT Puskesmas Selat Baru, Anggota Komisi II DPRD Bengkalis Terkejut

Rabu, 27 November 2019 | 15:32 WIB
Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Askori (foto/Hari) Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Askori (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Askori melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Rabu 27 November 2019.

Baca Juga: Satreskrim Tahan JD Pria Paruh Baya Warga Kembung Luar Bengkalis Akibat Dari Ini



Askori merupakan, Anggota DPRD Bengkalis daerah pemilihan (Dapil) Bengkalis-Bantan ini langsung merasa kesal setelah menyaksikan dari dekat kondisi sejumlah alat kesehatan (alkes) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Selatbaru yang dinilai sudah sangat memperihatinkan.

Hal itu disampaikan Askori ketika melakukan inspeksi atau kunjungan ke Puskesmas Selatbaru, kepada sejumlah wartawan.

Diutarakan Askori, sejumlah fasilitas kesehatan yang menjadi atensi Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bengkalis ini yaitu tempat tidur pasien saat di ruang rawat inap sebanyak delapan unit.

Baca Juga: Dipastikan Lulus Admistrasi, Pelamar Panwascam Akan Ikuti Tes Tertulis Gunakan Komputer

"Kondisinya yang sudah sangat tidak layak pakai, kemudian sejumlah ruangan juga terasa tidak nyaman. Sangat tidak wajar di Puskesmas Selatbaru sebagai salah satu fasilitas kesehatan pertama masyarakat ini kondisinya sangat tidak layak. Mau di duduki saja seperti akan roboh karena reyot, tentu ini sangat disayangkan ketika harus melayani pasien yang sedang sakit dan perlu dirawat inap," ujar Askori.

Askori berharap alkes di Puskesmas Selatbaru ini segera diganti dengan yang baru. 

Didampingi Kepala UPT Puskesmas Selatbaru, dr Ricky Chairunas dan atas temuan di lapangan tersebut, Askori juga meminta langsung agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis untuk segera mengidentifikasi dan memasukkan ke dalam usulan anggaran di perangkat daerah dan menjadi prioritas untuk dilaksanakan sesegera mungkin.

"Dengan temuan ini akan disampaikan langsung ke dinas terkait agar dijadikan sekala prioritas untuk dilaksanakan pada tahun ini juga," tegasnya.

"Bagaimana akan merasa nyaman untuk melayani pasien jika kondisi alkesnya tidak layak. Oleh karena itu agar alkes yang sangat dibutuhkan oleh Puskesmas ini segera direalisasikan," ucapnya lagi seraya berharap sejumlah fasilitas harus dibenahi lagi. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...