riau24

Meski Terkenal di Band Dewa, Ari Lasso Ternyata Pernah Miskin Bahkan Tak Punya Duit Beli Makanan

Rabu, 27 November 2019 | 16:43 WIB
Ari Lasso ceritakan kisah hidupnya pernah miskin ke Denny Cagur (foto/int) Ari Lasso ceritakan kisah hidupnya pernah miskin ke Denny Cagur (foto/int)

RIAU24.COM - Rabu 27 November 2019, Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi tenar Ari Lasso. Tapi siapa sangka kalau Ari Lasso pernah hidup susah, sekali pun sudah terkenal saat jadi vokalis Band Dewa19.

Hal itu diungkapkan Ari Lasso kepada Denny Cagur di youtube. Video itu berjudul 'Saat Ari Lasso Makan Sehari Sekali' di youtube @Denny Cagur TV. Momen itu terjadi setelah Band Dewa yang digawangi Ahmad Dhany populer, kemudian Ari Lasso 'menghilang'.

Ari Lasso tidak pernah bernyanyi karena saat itu sedang kecanduan berat dengan narkoba. Kemudian posisinya waktu itu diganti oleh Once.

BACA JUGA : Jokowi akan Keluarkan Aturan Baru Soal BUMN, Begini Dampaknya Nanti untuk Jajaran Komisaris Seperti Ahok



Saat itu Denny Cagur bertanya apakah Ari Lasso pernah hidup susah atau tidak. "Gua pernah makan sekali sehari. Gara-gara kecanduan (narkoba) berat. Gua sama bini gua beli nasi tegal makan berdua, (karena enggak ada duit) enggak bisa makan lagi," sebut Ari Lasso ke Denny.

"Pas istri gua hamil muda, ngidam. Gua enggak bisa belikan apa yang dia mau. Waktu itu gua cuma punya satu baju manggung, kemana-mana naik angkot dan bis. Dan numpang tinggal sama keluarga," sebutnya.



BACA JUGA : Prihatin Rocky Gerung Terancam Jadi Korban Kriminalisasi, Fadli Zon: Pancasila Adalah Pemersatu, Bukan Pemecah Belah



"Pernah juga waktu itu naik bis malam, mau ke rumah adik dari istri. Gua pernah turun ke salah satu rumah makan, tempat biasa bis singgah. Gua duduk sendiri, karena gua enggak ada duit untuk makan, gua cuma punya Rp16 ribu itu pun untuk ongkos. Terus ada yang nyamperin. Dia tau gua Ari Dewa19. Pas ditanya kenapa enggak makan, gua bilang enggak biasa makan pagi. Ngeles. Tapi kayaknya dia tau, terus dia pesenin makanan nasi campur. Dia yang bayarin. Setelah nasinya dateng gua makan lahap sekali. Itulah salah satu kisah hidup gua yang enggak pernah hua ceritain ke orang," sebut Ari ke Denny yang matanya mulai berkaca-kaca.

Setelah mengalami berbagai cobaan hidup, Ari Lasso pun bertobat dan berhenti dari pecandu narkoba. "Itu terjadi saat momen ibu gua meninggal, gua berniat untuk sembuh. Itu jadi titik balik, benar-benar titik balik. Tahun 1995 gua udah mulai berniat untuk sembuh. Dan 2001 gua berhenti total, sampai sekarang gua clean," katanya.

Dalam video itu Ari Lasso memberikan pesan kepada penonton. "Jatuh bangun biasa, tapi jangan jatuh karena narkoba. Jangan. Pemahamannya tidak semua seberuntung saya. Ada banyak yang terjebak narkoba tidak bisa balik lagi," pesan Ari Lasso.

Untuk lebih lengkapnya bisa tonton wawancara Denny Cagur bersama Ari Lasso di akun youtube. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...

Terpopuler

Loading...