riau24

Anggota DPR Syamsurizal Sosialisasi Empat Pilar di Bengkalis Bersama Ratusan Pelajar

Rabu, 27 November 2019 | 19:47 WIB
Anggota DPR RI Dapil Riau, Syamsurizal menggelar sosialisasi Empat Pilar (foto/Hari) Anggota DPR RI Dapil Riau, Syamsurizal menggelar sosialisasi Empat Pilar (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Anggota DPR RI Dapil Riau, Syamsurizal menggelar sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) yang dilaksanakan di ruang serbaguna kantor Camat Bengkalis, Rabu 27 November 2019.

Dalam sosialisasi tersebut, mantan Bupati Bengkalis ini melibatkan ratusan pelajar dari sejumlah sekolah pada sosialisasi tersebut.

Baca Juga: KONI Bengkalis Akan Serahkan Bonus Kepada Atlet Berprestasi Para Legend Turut Kecipratan



Syamsurizal punya alasan sendiri tidak melihat masyarakat umum. Menurutnya, kaum milenial lebih dapat dan mudah memahami tentang ideologi negara dan perundang-undangan.

"Agar mereka yang generasi muda dapat memahami tentang ideologi negara dan dasar-dasar perundang-undangan berlaku di Indonesia dan menyangkut proses pemerintahan," ungkap mantan Bupati Bengkalis dua periode ini.

Baca Juga: Diduga Karena Beban Hidup, Seorang PNS di Bengkalis Nekat Bunuh Diri

Syamsurizal, saat dihadapan ratusan pelajar, menyampaikan peran dari MPR, DPR, DPD kemudian berkaitan dengan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Ini perlu disosialisasikan kepada mereka karena pada tahun 1999 itu terjadi perubahan yang sangat mendasar dalam proses penyelenggaraan pemerintahan republik ini yang mana peran Parlemen di kurangi dengan adanya amandemen UUD 1945," ungkapnya.

Agar pelajar dapat memahami betul Empat Pilar yang disosialisasikan, ia langsung membentuk jumlah kelompok pelajar disela acara. Kelompok pelajar itu, saling melontarkan tanya jawab dengan pengetahuan yang dimiliki. Lalu jawaban jawaban tersebut diluruskan Syamsurizal.

"Ditempatkan lain tidak melibatkan pelajar. Bagi kita yang dapat betul memahami empat pilar itu pelajar. Ini sangat berguna bagi mereka dan akan dipelajari setelah selesai sekolah menengah," ucap Syamsurizal. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...