riau24

Silaturahim Dengan Kapolres, PWI Inhil Diperlihatkan Sistem Canggih Pemantau Karhutla

Rabu, 27 November 2019 | 21:25 WIB
Meningkatkan hubungan kemitraan, sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2019-2022, bersilaturahim dengan Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan (foto/int) Meningkatkan hubungan kemitraan, sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2019-2022, bersilaturahim dengan Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan (foto/int)

RIAU24.COM - INHIL- Meningkatkan hubungan kemitraan, sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2019-2022, bersilaturahmi dengan Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan, SIK di ruang kerjanya, Rabu 27 November 2019.

Baca Juga: Kembali Pemkab Inhil Terima Penghargaan Peduli HAM



Rombongan PWI Inhil yang dipimpin langsung Ketua PWI periode 2019-2022, M Yusuf, S.Pd.I disambut hangat Kapolres Inhil didampingi Kasat Reskrim, AKP Indra Lamhot Sihombing di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu Ketua PWI Inhil M Yusuf, sedikit menceritakan perjalanan organisasi PWI sebagai oranganisasi profesi wartawan tertua di Indonesia. Selain itu, dijelaskan M Yusuf, hubungan media dan Polri selama ini tidak bisa dilepaskan, terutama dalam sarana informasi publik bagi masyrakat. 

Baca Juga: Wakil Bupati Bersama Dandim 0314 Inhil Hadiri Rapurna TMMD di Jakarta

"Karena itu, kami siap mendukung program Polri dalam menyampaikan informasi atau pun pesan sosial kemasyarakat," ujar M Yusuf. 

Menimpali ucapan Ketua PWI Inhil, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, SIK turut meminta peran media, terutama dalam menyampaikan pesan kantibmas ke masyrakat dalam bentuk pemberitaan, seperti halnya himbauan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) yang menjadi fokus bersama saat ini.

"Karena itu kami juga memohon dukungan rekan-rekan media dalam menyampikan pesan kantibmas ke masyrakat," ucap Kapolres kelahiran kota Tembilahan ini. 

Dalam pertemuan itu, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, turut memperkenalkan inovasi teknologi pemantauan titik api dalam penanganan Karlahut yang dinamai Dashboard Lancang Kuning.

Dengan fasih AKP Indra Lamhot Sihombing mengoprasikan Dashboard Lancang kuning untuk memperlihatkan kecanggihan sistem pemantau Karlahut, kepada pengurus PWI yang hadir saat itu.

"Dengan sistem ini kita lebih mudah mengetahui penyebaran titik api, dan lokasi tepatnya dengan dibantu titik koordinat," jelas Kapolres.

Selain itu dijelaskan Kapolres, dengan alat ini pihaknya juga dapat mengetahui titik koordinat personilnya dilapangan, karena sistem yang digunakan bersifat online. Tidak hanya itu pengunaan sistem Lancang Kuning, pihaknya dengan cepat memperoleh informasi di TKP sesuai laporan anggota di lapangan. 

"Dengan cepat kita bisa mendapatkan laporan dari personil dilapangan dengan sistem ini," tandas Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan. (R24/Rgo)

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...