riau24

Bawaslu Bengkalis Mulai Terima Pendaftaran Panwascam Sampai 3 Desember

Kamis, 28 November 2019 | 09:24 WIB
Untuk mengawasi dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis saat mulai membuka pendaftaran Panwascam (foto/Hari) Untuk mengawasi dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis saat mulai membuka pendaftaran Panwascam (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Untuk mengawasi dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis saat mulai membuka pendaftaran Panwascam. Pendaftaran tersebut berlangsung dari 27 November hingga 3 Desember 2019 mendatang.

Baca Juga: KONI Bengkalis Akan Serahkan Bonus Kepada Atlet Berprestasi Para Legend Turut Kecipratan



Disampaikan, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkalis Usman menyampaikan bahwa, penerimaan berkas pendaftaran dilaksanakan di aula Kantor Bawaslu Bengkalis. Dimana sampai hari ini sudah sekitar dua puluh tiga pendaftar Panwascam yang sudah memasukkan berkas.

"Pendaftar hari ini didominasi dari kecamatan Bantan dan Bengkalis. Untuk pendaftar diluar dua kecamatan ini hari pertama belum ada yang mengantarkan berkasnya, kemungkinan besok baru mulai terlihat pendaftar dari luar pulau Bengkalis," kata Usman.

Baca Juga: Diduga Karena Beban Hidup, Seorang PNS di Bengkalis Nekat Bunuh Diri

Penerimaan pendaftaran tersebut, lanjut Usman, Bawaslu Bengkalis langsung melakukan pemeriksaan berkas pendaftar. Bagi pendaftar yang masih kurang lengkap pihak Bawaslu langsung meminta agar untuk melengkapinya.

"Anggota kita yang menerima berkas sudah pegang instrumen persyaratan administrasi, jadi jika ada pelamar yang tidak lengkap kita akan minta lengkapi dahulu. Setelah lengkap nanti baru kita terima pendaftarannya," ujarnya.

Lanjut Usman, setelah berkas diterima nantinya akan dilakukan verifikasi berkas yang diterima. Hasil verifikasi ini nantinya akan diumumkan sebelum pelaksanaan tes seleksi dengan menggunakan sistem computer asistent test (CAT).

"Untuk tes akan dilakukan sesuai jadwal dari Bawaslu RI reng waktunya dari tanggal 13 sampai tanggal 17 Desember 2019. Nantinya kita akan melaksaanakan tes mulai tanggal 13 Desember 2019 tes akan dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis kita bekerjasama dengan dia," ucapnya.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Bengkalis yang berminat bergabung sebagai Panwascam sebelum mengantarkan berkas pendaftaran, sebaiknya memastikan dahulu berkas yang akan dihantar betul betul lengkap," ujarnya. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...