riau24

Bukan Ngintip Got, Gubernur Anies Baswedan Pungut Sampah Pakai Tangan Kosong, Netizen: Nanti Dibilang Pencitraan

Kamis, 28 November 2019 | 11:40 WIB
Viral foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat sampah langsung pakai tangan kosong (foto/int) Viral foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat sampah langsung pakai tangan kosong (foto/int)

RIAU24.COM - Kamis 28 November 2019, Sejak Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta, kerap mendapat kritikan hingga nyinyiran. Namun berbagai penghargaan masih diraih DKI Jakarta sejak dipimpin mantan Menteri Pendidikan era Kabinet Jokowi-Maruf Amin itu.

Baca Juga: Pernah Terseret Kasus Papa Minta Saham, Mantan Anak Buah Luhut Panjaitan Ini Dikabarkan Jadi Wakil Dirut PLN



Akun instagram @relawananies mengunggah foto Anies Baswedan saat bekerja. Menariknya foto tersebut Anies Baswedan mengangkat sampah bersama petugas kebersihan dengan tangan kosong. Hanya saja tidak dijelaskan kapan dan dimana foto tersebut diambil.

"Tangan itu adalah tangan seorang gubernur, tapi tidak ada kata jijik atau merasa kotor memegang sampah. Tangan gubernur itu tidak hanya menunjuk memberi arahan tapi ikut memungut bersama bawahan. Pemimpin bukan hanya sekedar mengintip gorong-gorong tapi langsung turun tangan," tulis @relawananies.

Baca Juga: Tak Efektif Berantas Korupsi, Komnas HAM Tak Setuju Hukuman Mati Bagi Koruptor

"Pemimpin yang tidak segan langsung turun tangan akan memberikan dampak yang luar biasa bagi bawahannya dalam bekerja. Sang pemimpin akan menginspirasi pejabat/ pegawai yang berniat dan berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya untuk meniru perilaku atasannya. Sebaliknya, pejabat/pegawai yang malas, bekerja seadanya dan hanya tahu beres, akan malu besar melihat perilaku atasannya tersebut," tutup @relawananies.

Langsung saja netizen atau memberikan komentarnya. @cuok24: "Jdilah pemimpin besar."

@dirga1692: "Kalo jokowi pasti dibilang pencitraan."

@sulaemanwarsa: "Sebentar lagi ada yg bilng pncitraan dan hoax."

@daniwyldnt: "Klo cuma memberi arahan namanya bukan pemimpin. Tapi si tukang suruh."

@iyetumi: "Masya Allah ,semoga para pejabat yg Iainya mencontoh bapak gubernur DKI Jakarta."

@husna6407: "Semoga beliau dan lain-lain dilindungi Allah dari fitnah dan musuh2."

PenulisR24/riki



Loading...

Terpopuler

Loading...