riau24

RSUD Bengkalis Jalin Kerjasama Dengan Dua Universitas di Riau

Kamis, 28 November 2019 | 12:28 WIB
Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui RSUD Bengkalis melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Riau dan Universitas Muhammadiyah Riau tentang rumah sakit pendidikan, program pendidikan dokter spesialis dan komunitas Medika (foto/Hari) Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui RSUD Bengkalis melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Riau dan Universitas Muhammadiyah Riau tentang rumah sakit pendidikan, program pendidikan dokter spesialis dan komunitas Medika (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui RSUD Bengkalis melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Riau dan Universitas Muhammadiyah Riau tentang rumah sakit pendidikan, program pendidikan dokter spesialis dan komunitas Medika, Kamis 28 November 2019.

Baca Juga: Polsek Mandau Bengkalis Gelar Rapat Kordinasi Karhutla Dengan Instansi Terkait



Hadir dalam MoU tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE. MM, Sekda Bengkalis Bustami Hy, Direktur RSUD dr Ersan Saputra TH dan sejumlah OPD terkait. Sedangkan dari Akademika Universitas Muhammad Diyah Riau dihadiri Bakaruddin MM wakil rektor II.

Dalam sambutan Bupati Amril Mukminin menyampaikan dan menyambut baik dengan kerjasama tersebut." Mudah mudahan melalui perjanjian kerjasama ini dapat terjalin sinergitas yang aktif dan efektif dalam meningkatkan mutu pelayanan," ungkap Bupati Amril.

Baca Juga: Imigrasi Bengkalis Tetapkan Lima Tersangka Penyelundupan Orang Dari Malaysia

Masih kata Amril, dengan dilaksanakan perjanjian kerjasama dua universitas terkemuka di provinsi Riau ini tentang rumah sakit pendidikan, program pendidikan dokter spesialis dan komunitas Medika.

"Mengingat salah satu tujuan dari MoU ini adalah, untuk menjalin hubungan antara RSUD Bengkalis untuk mengatur hubungan profesional dalam rangka mensinergikan pelayanan kesehatan, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Agar dalam pencapaian tujuan akhir yakni meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat yang bermutu di Bengkalis," ungkap Amril lagi.

"Kami yakin melalui penandatanganan perjanjian ini, Kita dapat mengatur kepentingan bersama antara RSUD Bengkalis dengan Universitas Riau dan Universitas Muhammad Diyah Riau yang meliputi sumber daya manusia, aspek medicolegal, pembiayaan, sarana dan prasarana serta menajemen pendidikan," ungkapnya lagi.

Lanjut Bupati Amril, sesuai dengan kewenangan dan kemampuan pemerintah daerah serta peraturan perundang undangan yang berlaku guna peningkatan mutu pendidikan dokter Indonesia. Begitu pula peningkatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran dapat dilaksanakan pada RSUD Bengkalis oleh mahasiswa fakultas kedokteran universitas Riau maupun universitas Muhammadiyah Riau. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...