riau24

RS Hermina Pekanbaru Diresmikan Hari ini, Jadi Rumah Sakit ke 34 di Indonesia

Kamis, 28 November 2019 | 14:37 WIB
Peresmian RS Hermina Pekanbaru yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer Peresmian RS Hermina Pekanbaru yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer

RIAU24.COM - Hari ini, Kamis, 28 November 2019 Rumah Sakit Hermina telah resmi beroperasi di Pekanbaru. Rumah Sakit yang berada di jalan Tuanku Tambusai tersebut menjadi yang ke 34 di Indonesia yang diresmikan.

Demikian yang dikatakan oleh Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina, Hasmoro. "RS Hermina Pekanbaru merupakan tipe C berlantai tujuh. RS Hermina Pekanbaru melayani pasien umum non BPJS, baik rawat jalan maupun rawat inap," kata Hasmoro.

Adapun fasilitas kesehatan yang disediakan di rumah sakit tersebut adalah, Instalasi Gawat Darurat IGD, poliklinik spesialis kebidanan dan kandungan, anak, penyakit dalam, bedah jantung dan pembuluh darah, paru, mata, THT, kepala leher, saraf, kulit dan kelamin, jiwa, urologi, gigi umum dan spesialistik, anestesi, orthopedi, radiologi, patologi klinik, patologi anatomi. Fasilitas rawat inap terdiri dari kelas suite room, VIP, kelas I, kelas II, kelas III. 

Tak hanya itu, pelayanan di RS Hermina ini juga dilengkapi dengan kamar operasi, kamar bersalin, klinik tumbuh kembang. RS Hermina juga memiliki fasilitas penunjang medis seperti laboratorium, radiologi, farmasi/apotek, dan pelayanan lain berupa kunjungan rumah, kursus prapersalinan, senam hamil, konsultasi laktasi, senam nifas, kursus pijat bayi, kursus perawatan bayi, seminar kesehatan, ruang menyusui, playground, pelayanan ambulans, cafetaria, dan lain-lain.

Baca Juga: Bermula dari Jualan Sabun Colek Keliling, Sekarang Kakek 93 Tahun Ini Masuk Daftar Orang Paling Tajir di Tanah Air

"Khusus ruang rawat inap Kelas III tersedia 30 persen dari jumlah tempat tidur serta didukung pelayanan intensif. Kami ingin mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi semua lapisan masyarakat," lanjut Hasmoro.

Dia berhadap, dengan adanya RS Hermina Pekanbaru dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru.

Sementara itu, Direktur RS Hermina Pekanbaru Firdaus Nurdin menambahkan, pihaknya memiliki dokter spesialis sebanyak 48 orang dan 7 orang dokter umum. 

Pasca diresmikannya RS tersebut, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan agar bisa melayani pasien yang memiliki kartu tersebut.

Baca Juga: BI Riau dan Perbankan di Pekanbaru Buka Layanan Penukaran Uang Rupiah Pecahan Kecil

"Kami akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Karena, kami harus melalui proses akreditasi dahulu oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit sebagai syarat kerja sama dengan BPJS Kesehatan," sebut Firdaus.

Dia juga berharap, dengan keberadaan rumah sakit ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Pekanbaru. "Diharapkan RS Hermina bisa bersama-sama membangun Pekanbaru. Kami siap bersinergi dengan program-program dengan Dinas Kesehatan di Pekanbaru," tandasnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...