riau24

Jokowi Hapus Eselon III & IV dan Diganti Robot, Jansen Sitindaon: Staf Khusus Bapak Dulu Jadikan Contoh

Kamis, 28 November 2019 | 16:47 WIB
Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana pemangkasan eselon III dan IV dan akan menggantikannya dengan  artificial intelligence (AI) alias robot. Kata Jokowi, rencana itu akan diimplementasikan penuh pada 2020 mendatang.

Mengenai hal tersebut, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menanggapi hal tersebut. Dia menyarankan agar Jokowi fokus untuk menyelesaikan masalah yang saat ini dihadapi.

"Udahlah pak. Saran saya lebih baik bapak fokus menyelesaikan persoalan² yg didepan mata aja. BPJS, ekonomi tdk meroket, dll. Ketimbang jadi "halu" begini," kata Jansen dikutip dari akun Twitternya, Kamis, 28 November 2019.

BACA JUGA : Jokowi akan Keluarkan Aturan Baru Soal BUMN, Begini Dampaknya Nanti untuk Jajaran Komisaris Seperti Ahok

Dia juga mengatakan jika memang Jokowi memaksakan hal tersebut, dia menyarakan agar Jokowi juga mengganti terlebih dahulu para staf khusus presiden dengan robot.

"Tapi kalau bapak maksa tetap ingin mencoba, bagus juga para staf khusus bapak lebih dulu dijadikan percontohan diganti robot," lanjutnya.

Netizen memberikan komentar mengenai kicauan dari Jansen tersebut. Ini kata para Netter.



BACA JUGA : Prihatin Rocky Gerung Terancam Jadi Korban Kriminalisasi, Fadli Zon: Pancasila Adalah Pemersatu, Bukan Pemecah Belah

"Manusia tetap lebih mulia..lebih cerdas...dibanding artificial inteligence...sila kedua kemanusiaan yg adil dan beradab tak tergantikan..please pertimbangkan lagi pak," ujar @PanggabeanAnang.

"Bukannya menyelesaikan masalah yg sdg ada, malah mau cb2 nambah masalah," kata @ariprimaskm.

"Sekalian wamen dan para komisaris2 BUMN kalee bang..di robotic juga," komentar @AhnafMirza1.

PenulisR24/ibl



Loading...

Terpopuler

Loading...